Sukses

Entertainment

Alvin Adam Buka Sekolah, Naysila Mirdad - Kristina Menyerbu

Fimela.com, Jakarta Bagi industri hiburan tanah air, nama Alvin Adam merupakan salah satu nama besar, khususnya dalam hal presenting. Ilmu komunikasi yang mumpuni membuatnya mampu menarik hati para selebriti kawakan di tanah air untuk curhat padanya. Tak ayal, ketika ia membuka sebuah sekolah komunikasi, beberapa selebriti pun langsung ingin jadi muridnya.

Dua di antara mereka adalah Naysila Mirdad dan Kristina. Keduanya mengaku sangat ingin menimba ilmu di Alvin Adam School of Communication karena mengaku sudah mengenal kapasitas pembawa acara Just Alvin tersebut.

Foto profil Alvin Adam (Yunan Laziale/bintang.com)

"Saya langsung kepengen masuk ke sini pas tahu," ujar Naysila. "Sahabatan lama. Udah tahu kalau dia mau buka sekolah publik speaking. Support banget pastinya. Dia kalau punya kemauan pasti terealisasi," lanjut Kristina di Hotel Crowne Plaza, Semanggi, Jakarta Selatan, Rabu (18/11/2015).

Bagi Kristina, komunikasi yang baik merupakan modal utama bagi dirinya sebagai pelaku entertainment. "Justru aku mau belajar. Ketemu orang banyak, bicara. Dalam kehidupan aku ketemu banyak orang. Pengen sekolah udah lama, semoga nanti bisa di sela waktu aku. Semoga bisa belajar," ujar Kristina.

Senada dengan Kristina, Alvin Adam sendiri mengaku bahwa mendirikan sekolah komunikasi sudah jadi keinginannya sejak lama. Sebagai orang yang telah lama terjun di dunia entertainment, Alvin Adam tak mau ilmunya hanya 'nganggur' dan didiamkan.

Ia berharap semua orang bisa berkomunikasi dengan baik, tak hanya dari pelaku entertainment saja, namun semua orang dari beragam bidang pekerjaan. "Saya memang ingin sharing, saya hanya ingin membantu masyarakat untuk berkomunikasi dengan baik," tuturnya.

Foto profil Alvin Adam (Yunan Laziale/bintang.com)

Menjadi pengajar bukan berarti Alvin merupakan sosok yang hebat. Ia hanya ingin ilmunya lebih berguna dengan ditularkan kepada orang lain. "Bukan nunjukin diri kita hebat. Banyak teman-teman yang ingin masuk, bukan berarti kita pintar. Tapi kita mau nge-blend, supaya setiap orang bisa berkomunikasi dengan baik dengan orang lain," ucap Alvin.

"Keluarga dan teman-teman selebriti juga dukung, eh mereka juga ikutan join di kelas saya, contoh Naysila Mirdad. Kita berikan ilmu yang lebih nyaman dan kena di orang, kita banyakin praktek. Yang berbeda tentu kepercayaan dirinya," tuturnya.

"Saya belajar itu semua basicnya cuma satu, yaitu komunikasi yang baik. Dan kunci komunikasi yang baik adalah belajar mendengar, belajar empati, kita harus bisa jadi pendengar yang baik dan rasa saat berbicara dengan orang lain. Itu yang saya pakai dalam Just Alvin, jurnalisme empati ada di situ," tandas Alvin Adam.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading