Sukses

Entertainment

Bob Marley Bakal Terima ZIMA Awards sebagai Pahlawan Zimbabwe

Fimela.com, Jakarta Bob Marley memang sudah tiada, tapi kiprahnya selama hidup tetap membekas di hati para penggemar, terutama para penduduk Zimbabwe. Menjelang acara Zimbabwe Music Awards (ZIMA) 2015, sang legenda reggae bakal menerima penghargaan khusus.

Sebuah 'Lifetime Achievement Award' akan diberikan kepada Bob Marley yang dianggap telah membawa perubahan besar bagi Zimbabwe secara musik. Ketua penyelenggara ZIMA, Joseph Nyadzayo mengumumkan kepada segenap media terkait pemberian award kepada penyanyi asal Jamaika tersebut.

Bob Marley

Bob Marley punya tempat tersendiri di hati rakyat Zimbabwe karena ia pernah tampil di ulang tahun kemerdekaan pertama negara di bagian selatan benua Afrika itu. Dan 35 tahun berselang, rasa cinta mereka kepada pelantun No Woman No Cry ini diwujudkan dalam sebuah penghargaan.

"Tahun depan Zimbabwe akan merayakan ulang tahun kemerdekaan yang ke 36. Dan ini sekaligus menjadi peringatan 35 tahun sejak meninggalnya Bob Marley, yang memiliki pengaruh besar dalam sejarah negara ini.

Bob Marley

Untuk menyerahkan penghargaan, penyelenggara ZIMA Awards sudah mengontak keluarga Marley. Rencananya, acara ini akan digelar pada tahun depan. Sementara tanggal pasti dilaksanakannya masih akan diumumkan lebih lanjut.

Bob Marley memang merupakan sosok musisi yang dikenal tak hanya berjuang dalam musik yang dicintainya. Orang juga banyak melihat sosoknya sebagai pecinta damai, pembawa inspirasi dan perubahan. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading