Sukses

Entertainment

Deretan Insan Film Ajak Masyarakat Saksikan FFI 2015

Fimela.com, Jakarta Festival Film Indonesia 2015 atau FFI 2015 akan digelar malam ini, Senin (23/11/2015) di Indonesia Convention Exhibition (ICE) Tangerang, Banten. Mengambil tema Film dan Teater, FFI menggunakan Teguh Karya sebagai ikon dalam penyelenggaraan tahun ini.

Daftar nominasi FFI 2015 sudah diumumkan pada 12 November kemarin. Sederet sineas terbaik negeri ikut memberikan kontribusinya untuk ajang tahunan perfilman Indonesia ini. Ada 21 Piala Citra untuk kategori film layar lebar dan non bioskop yang siap diperebutkan di FFI 2015.

Sebelum penyelenggaraan FFI 2015 yang diketuai oleh Olga Lydia ini, sejumlah kegiatan sudah digelar. Begitu juga dengan beberapa kegiatan promosi di media sosial. Salah satunya adalah ajakan untuk menyaksikan FFI 2015 dalam bentuk video singkat di media sosial.

Sejumlah sineas ternama Indonesia tampil dalam video tersebut, diantaranya Garin Nugroho, Ria Irawan, Nirina Zubir, Chicco Jerikho, Adipati Dolken, El Manik, Lukman Sardi, Happy Salma, Vino G. Bastian, Samuel Rizal dan Olga Lydia. Mereka juga menyatakan kebanggaannya terhadap Piala Citra atau FFI.

FFI 2015 mengambil tema Film dan Teater. Demi memperkuat tema, FFI 2015 menggunakan ikon Teguh Karya dan mengemasnya dalam Tribute to Teguh Karya. Olga pun berharap penyelenggaraan tahun bisa bisa memuaskan semua pihak. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bagi yang tidak berkesempatan menyaksikan langsung di ICE Tangerang, malam penganugerahan FFI 2015 akan disiarkan secara langsung oleh TVRI dan Net TV.

Salah satu kategori paling bergengsi adalah Film Terbaik. Lima film yang bersaing menjadi yang terbaik adalah A Copy of My Mind, Guru Bangsa: Tjokroaminoto, Mencari Hilal, Siti dan Toba Dreams.

Sedangkan di kategori Pemeran Utama Wanita Terbaik, ada Adinia Wirasti, Chelsea Islan, Dewi Sandra, Marsha Timothy dan Tara Basro. Lalu di kategoi Pemeran Utama Pria Terbaik, ada Deddy Soetomo, Reza Rahadian, Rio Dewanto dan Vino G. Bastian. Siapakah yang akan menjadi pemenang di FFI 2015? Mari kita saksikan bersama.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading