Sukses

Entertainment

Deddy Sutomo Bangga Bisa Sandingkan Piala FFB 2015 dan FFI 2015

Fimela.com, Jakarta Ajang Festival Film Indonesia 2015 (FFI 2015) sudah digelar pada 23 November kemarin. Salah satu peraih Piala Citra adalah aktor senior Deddy Sutomo. Pria kelahiran 74 tahun lalu itu diganjar piala berkat akting gemilangnya di film Mencari Hilal. Meski sudah berkarir selama puluhan tahun di dunia akting, baru kali ini Deddy menang di ajang FFI.

“Di umur yang sudah 70 tahun lebih ini saya akhirnya bisa meraih Piala Citra. Terima kasih untuk semuanya. Piala ini saya persembahkan untuk anak dan cucu saya,” ujar Deddy saat menerima piala kemenangan di atas panggung FFI 2015 di ICE, Tangerang, Banten.

Deddy Soetomo, pemenang Pemeran Utama Pria Terbaik FFI 2015. (Deki Prayoga/bintang.com)

Yang membuatnya lebih bangga, tahun ini ia bisa meraih dua piala bergengsi sekaligus. Piala lainnya didapat di ajang Festival Film Bandung 2015 (FFB 2015). Deddy Sutomo terpilih sebagai Pemeran Utama Pria Film Terpuji bersama dengan Vino G. Bastian.

“Saya bangga sekali di tahun ini bisa menyandingkan piala FFB dengan FFI. Semua ini berkat kepercayaan dan dukungan dari banyak pihak,” ucap Deddy Sutomo dengan wajah semringah. Ia pun berharap kemenangan itu bisa menginspirasi kaum muda untuk berkarya lebih baik lagi.

Akting Oka Antara dan Deddy Sutomo di 'Mencari Hilal'. Foto: Vidio

Mengawali karir sebagai pemain film, Deddy sempat menggapai puncak popularitas di era 80-an. Saat itu, ia dikenal sebagai bintang televisi lewat serial Rumah Masa Depan dan Keluarga Pak Rahmat di TVRI.

Deddy Sutomo sempat berhenti dari dunia hiburan untuk menekuni dunia politik. Setelah tidak lagi menjadi anggota DPR, Deddy kembali ke duna akting.

Di film Mencari Hilal, Deddy bermain bersama Oka Antara dengan arahan sutradara Ismail Basbeth. Dengan kemenangannya di FFI 2015, Deddy Sutomo membuktikan kalau aktor berusia senja seperti dirinya masih bisa berakting dengan maksimal dan memukau.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading