Sukses

Entertainment

JKT48: Pendidikan Tetap Nomor Satu

Fimela.com, Jakarta Padatnya jadwal manggung tak membuat para member JKT48 lupa akan tanggung jawabnya untuk belajar. Ya, kebanyakan mereka memang masih berstatus pelajar. Bagi Yupi, member tim KIII, pendidikan sangat penting di samping kesibukan sebagai seorang idol grup.

"Pendidikan nomor satu, penting. Walau sambil sibuk di JKT48, kita tetap belajar di sekolah. Biasanya habis sekolah kita baru jalani kegiatan JKT48," ungkap Yupi saat ditemui di kawasan Jaka Sampurna, Bekasi Selatan, Jawa Barat, Selasa (1/12/2015).

JKT48 (Galih W. Satria/Bintang.com)

 

Yupi mengatakan, belajar bukan berarti seorang anak dilarang untuk bermain. Hanya saja waktunya harus berimbang. Apalagi sekarang ini banyak game yang bisa merangsang anak untuk berpikir. "Manfaat mengatur waktu harus seimbang antara belajar dan main," jelas Yupi.

Salah satu Aikatsu yang diperkenalkan ketiga member JKT48, Yupi, Angel dan Hanna di SD Jakasampurna. Di samping itu mereka juga menginformasikan tentang pentingnya mengkonsumsi susu.

JKT48 (Galih W. Satria/Bintang.com)

"Ini sekolah pertama yang kita datangi. Anime aikatsu diperuntukan untuk anak-anak kecil yang SD. Kita kenalkan manfaat susu buat kesehatan, dikenalkan dari dini," papar Yupi. "Nanti ada beberapa sekolah lagi, yang akan didatangi," timpal Angel JKT48.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading