Sukses

Entertainment

Delapan Film Terbaik Bersaing di Piala Maya 2015

Fimela.com, Jakarta Ajang penghargaan di bidang perfilman Indonesia semakin marak. Tak lama berselang dari Festival Film Indonesia (FFI) 2015, di bulan inu ada Piala Maya 2015. Ajang penghargaan bagi insan perfilman tanah air ini baru saja mengumumkan daftar nominasi terpilihnya.

Ada 29 kategori penghargaan di Piala Maya 2015, yang membuatnya sebagai ajang festival film di Indonesia yang paling banyak membagikan piala. Ada hal unik lainnya dari ajang yang mengetengahkan Marcella Zalianty sebagai Komite Juri ini. 

Piala Maya 2015. Foto: Twitter

Berbeda dengan FFI dan kebanyakan festival film lainnya yang hanya memilih 5 film untuk bersaing memperebutkan piala Film Terbaik, Piala Maya memilih 8 film untuk mengisi katergori tertinggi tersebut.

Kedelapan film yang berkompetisi di kategori Film Cerita Panjang/Bioskop Terpilih tersebut adalah : 3 (Alif Lam Mim), Filosofi Kopi, Guru Bangsa Tjokroaminoto, Kapan Kawin?, Mencari Hilal, Pendekar Tongkat Emas, Siti dan Toba Dreams.

Marcella Zalianty kembali ditunjuk menjadi Komite Juri Piala Maya 2015. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Piala Maya juga memberikan nominasi untuk Poster Film Terpilih, Film Daerah Terpilih, Pendatang Baru Wanita Terpilih (Piala Tuty Indra Malaon), dan Penampilan Berkesan Terpilih (Piala Arifin C. Noer). Kategori-kategori yang unik tersebut tentunya membuat Piala Maya memberikan nuansa tersendiri di perfilman Indonesia.

Malam puncak Piala Maya 2015 akan digelar pada 19 Desember mendatang di Soehanna Hall SCBD, Jakarta. Apakah Siti akan berjaya seperti di FFI 2015 atau tidak? Kita tunggu saja.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading