Sukses

Entertainment

Oprah Winfrey Diperkosa dan Melahirkan di Usia 14 Tahun

Fimela.com, Jakarta Oprah Winfrey mengungkapkan nama putranya yang meninggal ketika ia berusia 14 tahun. Pada waktu konferensi di Melbourne, Australia, Oprah berbicara tentang masa kecilnya yang traumatis ketika dia mengalami pelecehan seksual dan harus melahirkan secara prematur putranya yang kemudian meninggal di rumah sakit.

“Aku melakukan wawancara dengan wartawan sebelum aku datang ke Australia dan dia bilang aku harus menamai putraku yang meninggal. Aku telah menamainya, Canaan. Aku menamainya Canaan karena Canaan berarti negeri baru, kehidupan baru,” kata Oprah pada penonton.

Oprah Winfrey. (Bintang/EPA)

Oprah kemudian berbicara tentang pelecehan seksual yang dilakukan oleh anggota keluarganya sendiri. “Aku diperkosa di usia sembilan tahun oleh sepupu, kemudian diperkosa lagi oleh anggota keluarga lainnya, dan anggota keluarga lainnya,” ungkapnya.

Sebagai informasi, berita ini pertama tersiar pada tahun 1990 ketika seorang anggota keluarga mengumumkannya kepada masyarakat. “Aku menangis selama tiga hari di tempat tidur. Aku merasa hancur. Terluka. Dikhianati. Bagaimana mungkin orang ini melakukannya padaku?” tulis Oprah di O, The Oprah Magazine edisi Februari 2007.

Oprah Winfrey. (AFP/Bintang.com)

“Aku membayangkan setiap orang di jalan akan mengarahkan jari mereka padaku dan berteriak, ‘Hamil di usia 14 tahun, kamu gadis durjana di usir dari sini!’” kata Oprah.

Namun demikian, Oprah Winfrey mengaku lega setelah kisah itu tersiar. “Mengungkapkan rahasia adalah perasaan yang membebaskan diri. Yang aku pelajari adalah malu merupakan beban terbesar.”

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading