Sukses

Entertainment

Musik Lebih Laku di Eropa, Ini Kata Rio Sidik

Fimela.com, Jakarta Namanya mungkin saja masih asing di telinga masyarakat, terlebih orang awam yang hanya melihat musisi-musisi televisi. Namun, ketika disinggung tentang kualitas, Rio Sidik tentu merupakan salah satu musisi Indonesia yang punya reputasi tinggi.

Terbukti dari banyaknya musisi kawakan yang berkolaborasi dengannya seperti Iwan Fals, Bubi Chen, Agnes Monica, Indra Lesmana, /rif, Naif, dan lainnya. Albumnya yang bertajuk The Sound of Mystical Vibe juga berhasil mendapatkan apresiasi tak hanya di dalam negeri namun juga dari masyarakat Eropa.

Rio Sidik (anggaramahendra.wordpress.com)

"Gila, lebih apreciate mereka (masyarakat Eropa). Mereka gampang banget suka ama musik saya. Di Bali, pas main, penonton lokal paling 10 atau 20 persen. Selainnya penonton internasional," kata Rio Sidik di Foodism, Jalan Taman Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (10/12) malam.

Eropa, khususnya Rusia merupakan langganan manggung bagi Rio Sidik. Ia mengaku setiap musim panas selalu diminta mengisi panggung di Eropa. Berseloroh, Rio mengatakan jika masyarakat sana terkagum dengan dirinya yang memiliki paras Asia namun memiliki kualitas musik internasional.

"Kalau ke Rusia biasanya ngisi di jazz club. Biasanya di Moscow, St Petersburg. Apresiasi mereka sangat bagus pokoknya. Mereka melihat saya, seolah mau bilang, muka bukan Eropa, tapi bisa main musik seperti itu. Kita itu eksotis bro," tuturnya.

Rio Sidik (Ruswanto/Bintang.com)

Rencananya, dalam waktu dekat ini, Rio akan membuat sebuah single anyar. Namun, ia tak ingin terkesan asal-asalan ketika menggarap sebuah single pun. Baginya kualitas karya adalah nomor satu sehingga semua aspek lagu harus dipersiapkan dengan matang..

"Ke depan rencana bikin single. Tema orkestra, masih pematangan. Kemaren ketemuan ama Erwin (Gutawa), dan Andi (Rianto). Akhir-akhir ini lagi seneng bikin lagu bertema jazz kontemporer.," tandas Rio Sidik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading