Sukses

Entertainment

Lewat Musik, Renny Djayoesman dan Musisi Rock Ikut Bela Negara

Fimela.com, Jakarta Sebuah komunitas bernama I.Ki dibentuk oleh para musisi rock Indonesia. Bukan hanya komunitas yang ompong karya, I.Ki yang diprakarsai oleh Renny Djayoesman ini berusahan menyumbang karya untuk bela negara.

"I.Ki adalah singkatan dari Indonesia Kita. Kami berunding bikin lagu untuk bela negara dan terciptalah lagu Indonesia Kita," kata Renny Djayoesman saat soft launching mini album Indonesia Kita di Kementerian Pertahanan RI, Jakarta Pusat, Kamis (17/12).

Renny Djayoesman (Andy Masela/Bintang.com)

Renny menambahkan, diantara musisi rock yang tergabung dalam komunitas tersebut, ternyata visi dan misi yang mereka tuju sama. "Dalam kesatuan ini semua punya kesamaan visi dan ada kerinduan terhadap kebersamaan musik rock," papar Renny.

Lagu berjudul Indonesia Kita sendiri merupakan ciptaan Jelly Tobing dan ASAP. Lagu ini bertema tentang bela negara. Dan tak disangka, pucuk pimpinan Kementerian Pertahanan (Kemhan) pun menerima dengan terbuka karena temanya sesuai dengan visi mereka.

"Ini karangan Jelly Tobing. Lalu saya lempar gimana kalau kita bikin lagu dan tawarkan ke Kemhan. Tiba-tiba mereka bergelora. Alhamdulillah pak Ediwan (Sekjen Kemhan) tertarik dengan ide kami," ucap Renny lagi.

Renny Djayoesman bela negara lewat karya musik (Andy Masela/ Bintang.com)

Dari 7 orang pemprakarsa, saat ini I.Ki sudah memiliki 60 musisi yang tergabung dan berkontribusi dalam album tersebut. Tak hanya lagu Indonesia Kita, namun para musisi ini akhirnya membuat 3 lagu tambahan yaitu Kita Adalah Satu, Indonesiaku, dan Nusantara 1.

Untuk diketahui, Renny Djayoesman berkerja sama dengan beberapa musisi yang terlibat dalam penggarapan mini album ini, di antaranya Dewa Budjana, Roy Jeconiah, Ivanka Slank, Mel Shandy, Candil, Bangkit Sanjaya, Ita Purnamasari, Grass Rock, dan masih banyak lainnya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading