Sukses

Entertainment

Farhan Ungkap Cita-cita Anaknya Sebelum Meninggal

Fimela.com, Jakarta Muhammad Ridzky Khalid, putra pertama presenter kondang Muhammad Farhan telah berpulang ke rahmatullah di usia 16 tahun. Remaja yang akrab dipanggil Kiki itu meninggal karena penyakit leukimia atau kanker darah yang dideritanya.

Banyak kesan yang dirasakan oleh Farhan terkait putranya yang juga seorang anak berkebutuhan khusus tersebut. Salah satunya yang diungkapkan emeran film The Wedding & Bebek Betutu ini adalah cita-cita terakhir anaknya.

Kabar duka datang dari keluarga presenter Muhammad Farhan, putra sulungnya yang bernama Muhammad Ridzky Khalid alias Kiki meninggal dunia pada Minggu (20/12/2015) di usia 16 tahun. (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Dia selalu bercita-cita suatu hari nanti bisa kembali lagi ke Taman Nasional Way Kambas, karena tahun lalu datang ke Way Kambas," kata Farhan saat ditemui di TPU Tanah Kusir, Jakarta Selatan, Senin (21/12/2015).

Taman nasional yang menaungi banyak hewan yang hampir punah itu rupanya membuat Kiki merasa sangat senang. Hal tu terlihat antusiasmenya saat melihat langsung beberapa hewan di antaranya badak Sumatera, gajah Sumatera, harimau Sumatera, mentok rimba, buaya sepit, dan lain-lain.

Suasana pemakaman anak Muhammad Farhan (Deki Prayoga/Bintang.com)

Salah hewan yang membuat Kiki terkesan adalah badak Sumatera. dia pun sontak menjadikannya sebagai hewan favorit. "Terus kita lihat badak Sumatera yang langka banget. Sejak itu Ridzky suka banget," imbuh Farhan.

Sekarang, semua itu menjadi kenangan bagi Muhammad Farhan. Meski sangat menyayangi Kiki, namun Farhan sadar masih ada yang lebih berhak atas anaknya, ketimbang dirinya.

"Meski kami adalah orangtuanya, tapi Allah lebih sayang kepadanya. Allah punya kehendak, yang kita bisa adalah pasrah pada kehendak-Nya," tandas Muhammad Farhan penuh keikhlasan.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading