Sukses

Entertainment

Kaleidoskop Bintang 2015: Konser Musisi Indonesia Paling Istimewa

Fimela.com, Jakarta Kebangkitan industri musik tanah air terlihat dari kerap digelarnya perhelatan konser yang menarik minat banyak penikmatnya. Sepanjang tahun 2015, musisi Indonesia banyak menyuguhkan konser dengan aksi panggung yang tak kalah apik dari penampil mancanegara.

Beberapa nama musisi muda unjuk kebolehan lewat kualitas bermusik yang patut diacungi jempol. Selain itu, nama-nama musisi yang pernah berjaya di era 80-an dan 90-an juga menambah deretan konser dengan suguhan istimewa.

Mengesankan. Mungkin kata tersebut mewakili penampilan musisi tanah air lewat perhelatan konser mereka. Konser siapakah yang patut menyandang kata 'istimewa' selama tahun 2015? Berikut rangkuman Bintang.com.

Iwan Fals. Jika mendengar nama musisi legendaris Indonesia satu ini, penikmat musik pasti akan terbawa dengan karya-karyanya yang penuh makna. Iwan Fals selalu sukses menyuguhkan aksi panggung yang istimewa termasuk pada konsernya bertajuk Untukmu Indonesia di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (21/11/2015) malam. Tak sendiri, Iwan Fals ditemani musisi kawakan lain termasuk Edi Kemput dan Rere Reza Grass Rock, Iwa K, Neo, Ome & The People, dan DJ Aldi.

Iwan Fals di konser Untukmu Indonesia (Nurwahyunan/Bintang.com)

God Bless. Grup band rock legendaris tanah air, God Bless menjadi deretan kedua yang menyajikan konser paling istimewa. Pasalnya, walau umur sudah tidak lagi muda, God Bless tetap 'cadas' di atas panggung. Mereka menyihir penonton di konser yang bertajuk Konser Musikukeren: Panggung Sandiwara God Bless di Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2015) malam.

Konser yang bertajuk  Musikukeren: Panggung Sandiwara God Bless yang berlokasi di  Ciputra Artpreneur Theater, Kuningan, Jakarta Selatan, Jumat (7/8/2015) digelar selama dua jam lebih dengan menampilkan 19 lagu. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Glenn Fredly. 20 tahun berkarya di industri musik tanah air, ternyata menyisakan tanda tanya dalam kehidupan Glenn Fredly. Maka dari itu, pelantun Terserah ini mengungkapkan kegelisahan hati lewat konser bertajuk Menanti Arah. Digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (18/10/2015), Glenn membawakan sekitar 20 lagu lebih di atas panggung yang berkonsep melingkar di dalam gedung Istora Senayan.

Glenn Fredly di Konser 'Menanti Arah' (Galih W. Satria/Bintang.com)

Slank. Slank menjadi salah satu musisi tanah air yang kerap menggelar konser dengan mengusung konsep istimewa. Hal tersebut terlihat dari suguhan grup band yang bermarkas di Gang Potlot ini, lewat konser bertajuk Konser Slank Reog & Roll. Dalam konser yang digelar di Skeeno Hall, Gandaria City, Jakarta, Jumat (16/10/2015) malam, Slank menyajikan musik yang kaya akan budaya dari mulai tari topeng, dayak, Irian hingga Reog Ponorogo yang menjadi maskot dari konser ini tersaji dengan indah.

Konser Slank Reog & Roll (Galih W. Satria/Bintang.com)

Raisa. Penyanyi muda, cantik dan berbakat Indonesia, Raisa masuk dalam deretan musisi yang menyuguhkan konser paling istimewa. Konser dengan tajuk Pemeran Utama ini merupakan konser tunggalnya yang digelar di Istora Senayan, Jakarta pada Minggu (24/5/2015) malam. Raisa menampilkan jajaran lagu dengan aransemen megah di konsernya yang berkonsep mewah tersebut.

Konser Pemeran Utama Raisa di Istora Senayan, Jakarta (Foto: Desmond Manullang/Dok. Bintang.com)

Andien. Musisi muda Indonesia lainnya yang menggelar konser tunggal paling istimewa adalah Andien. Konser bertajuk Metamorfosa ini menjadi peringatan 15 tahun pelantun Gemilang ini, berkarya di industri musik tanah air. Konser Andien yang dihelat di Plenary Hall Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, Jakarta Pusat pada Selasa, (15/9/2015) juga mengajak Teza Sumendra berkolaborasi lewat lagu Saat Bahagia.

Konser Metamorfosa Andien (Galih W. Satria/Bintang.com)

Ari Lasso - Tulus. Salah satu konser di tahun 2015 yang menunjukkan kekompakan antara musisi legendaris, Ari Lasso bersama penyanyi fenomenal, Tulus. Kolaborasi apik di antara kedua solois ini terjadi di konser bertajuk Dua Ruang yang digelar di Istora Senayan, Jakarta Pusat, pada Minggu (4/10/2015). Penampilan istimewa mereka memadukan sentuhan pop rock yang diusung Ari Lasso dan Tulus dengan pop jazz-nya.

Ari Lasso & Tulus di Konser Dua Ruang (Foto: Deki Prayoga/Bintang.com)

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading