Sukses

Entertainment

Eksklusif Angel Cherrybelle dan Rudy, Damai di Hari Natal

Fimela.com, Jakarta Damai natal yang menjadi idaman benar-benar terwujud di tahun 2015 ini.  Margareth Angelina alias Angel Cherrybelle dan suaminya Rudy mensyukuri semua ini. Ia berharap tradisi damai di hari natal bisa terus terjadi di negeri ini untuk masa-masa yang akan datang.

***

Pasangan Angel dan Rudy begitu antusias menyambut natal tahun ini. Soalnya baru kali ini mereka merayakan natal bersama sebagai sepasang suami dan istri. Namun yang paling disyukuri oleh pasangan ini adalah situasi aman dan damai saat natal. “Puji Tuhan natal tahun ini damai banget. Enggak terdengar ada bom dan kejadian yang meminta korban jiwa,” terang Angel.

Beberapa tahun silam jelang natal khususnya pada malam natal menjadi momok banyak orang. Orang takut akan terjadi ledakan atau teror bom. “Saya sempat merasakan situasi tegang itu. Namun tahun ini syukur banget situasinya aman dan damai,” timpal Rudy.

Margareth Angelina dan Rudy. ( Photographer: Febio Hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Bagi Angel merayakan natal tak harus dengan semua yang serba mewah. Yang penting adalah kesyahduan. “Kalau kita kecil dulu pengennya semua serba baru. Kalau sekarang kalau ada boleh kalau enggak enggak terlalu dipaksakan juga. Ya paling  menghias pohon natal di rumah. Itu pun pohonnya yang sudah digunakan beberapa tahun lalu. Cuma hiasannya yang baru,” kata Angel.

Bagi Angel tahun ini merayakan natal begitu berbeda karena statusnya sudah menjadi seorang istri. “Dulu dia cuma merayakan natal bersama keluarganya. Sekarang sudah bersama saya suaminya dan juga keluarga saya,” timpal Rudy.  

Margareth Angelina dan Rudy. ( Photographer: Febio Hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Meski sekarang sudah menikah namun Angel masih aktif di girlband Cherrybelle. Bahkan ia kini banyak dibutuhkan pengalamannya untuk juniornya. “Selain soal teknis perform saya juga amat menekankan soal attitude sebagai anggota Cherrybelle. Jadi bukan hanya penampilan di atas panggung. Prilaku setelah tidak tampil di panggung pun harus kita jaga. Bagaimana berhadapan dengan kakak-kakak wartawan misalnya. Kita harus hormat dan selalu sopan. Hal-hal kecil namun penting seperti itu aku terus kasih masukan pada mereka,” katanya kepada Edy Suherli dan fotografer Febio Harnanto saat bertandang ke kantor Bintang.com di bilangan Menteng, Jakarta Pusat, pada Kamis (17/12/2015). Kesempatan kedua setelah perayaan natal pada Sabtu (26/12/2015). Inilah petikan selengkapnya.

Indahnya Natal Bersama

Setiap menyambut hari Natal Angel selalu riang. Meski sibuk dengan aktifitas di Cherrybelle ia menyiapkan waktu untuk menghias dan membuat kado natal.

Bagaimana perayaan Natal Anda tahun ini?

A: Perayaan natal tahun ini tidak jauh berbeda dengan perayaan natal di tahun-tahun sebelumnya. Soalnya dari sisi saya pribadi emang sudah beda banget. Tahun lalu saya belum bersuami sekarang sudah punya suami. Kalau dulu saat Natal saya hanya fokus pada keluarga sendiri. Sekarang saya juga melibatkan Ming (sapaan sayang Angel pada Rudy) dan keluarganya.

Acara apa saja yang dilakukan selama hari Natal?

R: Ya acaranya ke gereja. Lalu berkumpul sama mama dan papa. Kita merayakan natalbareng. Setelah itu makan bersama satu keluarga. Lalu dilanjutkan dengan mengunjungi opa dan oma. Terakhir biasanya jalan-jalan di mall.

Margareth Angelina dan Rudy. ( Photographer: Febio Hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Persiapan Anda sebelum menyambut Natal kemarin apa saja?

A: Pohon natalnya sendiri sudah ada. Tinggal ngeluarin dari gudang. Pohon natalnya sudah ada sejak aku kecil. Jadi pohon yang itu-itu juga. Cuma hiasannya aja yang berganti setiap tahunnya. Biasanya kami membeli hiasan natal di pusat perbelanjaan Mangga Dua, yang dekat-dekat rumah saja. Ngapain jauh-jauh. Toh barangnya engga beda jauh. Saya menghias pohon natal dengan lampu-lampu kecil,  ornamen-ornamen seperti bel, bola, kado, pita dan hiasan lain sebagainya. Pokoknya dihias seindah mungkin deh. Pohon natal itu sudah seperti hiasan wajib harus ada di hari natal. Rasanya ada yang kurang kalau di hari natal di rumah enggak ada pohon natal.

R: Kalau saya cuma bantu dia aja. Temani saat beli dan memasang di pohon natal.

Apa lagi yang Anda siapkan?

A: Masih ada dong, kita juga punya tradisi tukar kado. Tukar kado antarkeluarga dan sesama anak Cherrybelle. Sesama teman-teman kuliah yang kebetulan juga merayakan natal ada juga acara tukar kado pokoknya heboh deh. Saya sampai harus mengikuti beberapa sesi acara tukar kado.Tapi yang lebih penting dari semua itu menurut saya adalah bagaimana kita mempersiapkan hati untuk menyambut hari yang istimewa ini. Saya menyiapkan hati agar siap memasuki hari kelahiran Yesus Kristus.

Margareth Angelina dan Rudy. ( Photographer: Febio Hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Natal tahun ini indah sekali ya, damai dan tak ada kejadian heboh seperti bom misalnya?

R: Ya ini yang harus kita syukuri bersama, natal berlalu dengan damai di mana-mana. Terima kasih pada para petugas keamanan yang sudah bersiaga di sejumlah gereja dan beberapa titik tertentu. Kita senang banget karena tak terdengar kabar ada ledakan atau kejadian yang membuat harus ada korban jiwa.

Selain pesta ada lagi makna Natal yang lain, misalnya untuk introspeksi diri dan persiapan menyongsong tahun yang baru?

A: Natal itu sebenarnya tidak melulu pesta-pesta, makan-makan, jalan-jalan lalu belanja. Justru menurut saya karena momentum natal itu di akhir tahun, bagaimana kita mempersiapkan tahun yang akan datang, tahun baru itu supaya ada yang berubah. Yang jelas tahun 2016 nanti harus lebih baik dari tahun 2015. Harus ada inovasi baru dan menjadi pribadi  yang  lebih baik lagi ke depannya.

Banyak Memberikan Motivasi

Sebagai senior di girlband Cherrybelle Angel banyak memberikan motivasi pada pada adik-adiknya yang baru bergabung.

Seperti apa perjalanan karier Anda di tahun 2015 ini?

A: Aku bangga banget menjadi anggota Cherrybelle. Buat aku karier di tahun 2015 ini lumayan bagus. Aku sudah lima tahun di Cherrybelle. Enggak terasa ya. Yang paling membanggakan karena kami banyak puya twibi dan twiboy (sebutan untuk para penggemar Cherrybelle) yang super loyal. Terus terang loyalitas mereka pada karya-karya kami begitu berarti. Tanpa mereka kami tak bisa seperti sekarang ini. Makanya saya mengucapkan terima kasih yang tak terhingga pada twibi dan  twiboy semuanya. We love you for ever.

Apa  resolusi Anda di tahun 2016?

A: Sekarang ini aku kan sudah berkeluarga. Karena dianggap yang paling senior saya juga menjadi coach bagi anak-anak baru. Aku senang banget bisa membimbing anggota Cherrybelle yang baru. Kalau nanti saya dikarunia momongan dan hamil tentu saya harus mengubah strategi.

Maksudnya seperti apa mengubah strategi itu?

A: Selama ini aku kan tampil di depan bersama anggota Cherrybelle yang lain. Kalau sudah hamil dan punya anak kan enggak mungkin tu. Jadi saya harus memilih aktifitas di balik panggung. Menjadi coach bagi anak-anak baru tetap. Tapi saya dan suami akan membuka usaha event organizer bersama. Peluang di industri hiburan itu besar banget. Tinggal bagaimana kita memanfaatkan peluang yang ada ini.

 

Seperti apa dukungan Rudy pada karier Anda?

R: Saya selalu dukung karier dia di Cherrybelle. Setelah menikah pun begitu. Malah saya ikut jadi keluarga Cherrybelle juga. Soalnya sering menemani Angel kalau show.

Kalian tidak ada program untuk menunda punya momongan?

A: Kalau saya sama suami sih sedikasih Tuhan saja. Tidak ada program untuk menunda untuk punya momongan. Pengennya segera di kasih momongan soalnya. Sudah pengen punya anak seperti teman-teman yang sudah menikah. Tapi semuanya kami serahkan pada Tuhan saja.

Rencananya Anda dan  suami pengen punya anak berapa orang?

R: Kami sih belum kepikiran mau punya anak berapa. Pokoknya punya anak satu dulu. Nanti lihat kondisinya. Boleh tambah satu lagi setelah anak pertama. Pengennya kalau anak pertama kami laki-laki anak keduanya perempuan. Atau sebaliknya kalau anak pertama perempuan anak keduaya laki-laki. Jadi pengen yang satu pasang gitu.

Anda kan sebagai choach di Cherrybelle sekarang, seperti apa memotivasi anggota Cherrybelle yang baru?

A: Motivasi  itu  penting banget. Apalagi untuk mereka yang baru terjun di dunia entertainmen. Sebagai anggota Cherrybelle yang paling senior saya sering sharring bareng dengan anggota Cherrybelle yang baru. Saya dengarkan apa keluhan mereka. Dari sana saya bisa kasih masukan. Dari pengalaman saya selama lima tahun di Cherrybelle sudah cukup untuk memberikan masukan. 

Margareth Angelina dan Rudy. ( Photographer: Febio Hernanto, Digital Imaging: Muhammad Iqbal Nurfajri/Bintang.com)

Masukan yang paling anda perhatikan itu soal apa?

A: Aku perhatian banget pada saat Cherrybelle perform. Ini yang paling krusial. Soalnya latihan berhari-hari bisa bunyar kalau enggak dijagain. Bagaimana berkomunikasi yang baik dengan pengunjung. Jangan sampai kita mengeluarkan kata-kata yang tidak sopan atau yang berpotensi membuat penonton kurang berkenan.

Ada juga dong yang sering curhat personal pada Anda?

A: Ada juga. Pokoknya saya sudah kayak mamanya mereka deh kalau di basecamp. Soalnya ada persoalan yang bisa dikemukakan secara terbuka, dan ada juga yang tidak bisa. Nah yang tidak bisa inilah saya buka curhat persoalan.

Ke depan bagaimana anda melihat peluang dan tantangan Cherrybelle di tengah persaingan girlband sejenis?

A: Memang ada banyak girl band di luar sana. Namun Cherrybelle sudah punya penggemar fanatik yaitu twibi dan twiboy. Mereka ini yang harus dijaga agar selalu loyal. Selain itu kami juga harus mencari penggemar-penggemar baru. Dengan cara seperti itu saya yakin Cherrybelle akan selalu eksis. Setiap girlband itu sudah punya penggemar masing-masing. Saya juga selalu menekankan kepada angota Cherrybelle yang baru untuk berbuat yang terbaik dan selalu optimis menghadapi hari esok.

R: Sekarang Angel memang masih tetap di Cherrybelle. Next kalau sudah hamil dan punya anak dia punya planning untuk dibaik layar. Kami pengen punya usaha seperti event organizer.

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading