Sukses

Entertainment

'25' Adele Mantap Sabet Gelar Penjualan Album Tertinggi 2015

Fimela.com, Jakarta Rehat beberapa tahun dan akhirnya kembali ke industri musik dunia, nama Adele tidak sedikitpun redup. Malah, album comebacknya yang bertajuk 25 laris manis di pasaran dan banyak meraih gelar kemenangan.

Seperti yang diberitakan situs NME, pencapaian memukau yang penyanyi asal Britania Raya ini dapatkan adalah dengan menyabet gelar sebagai artis dengan penjualan album tertinggi tahun 2015. Kesuksesan album ketiga Adele ini terjual mendekati 2,5 Juta kopi sejak pertama dirilis bulan November.

Adele (Bintang/EPA)

Meski perhitungan ini termasuk dengan dimainkan secara streaming dari 25 Maret dan seterusnya serta penjualan fisik dan digital masih belum tersedia untuk layanan streaming. Hal ini berarti, 2,496 Juta kopi dari rekaman tersebut telah dibeli.

Di posisi kedua dan ketiga disabet oleh Ed Sheeran dengan album X serta Sam Smith di album In The Lonely Hour. Meski kedua album tersebut telah dirilis pada 2014.

Adele (Bintang/EPA)

Ed Sheeran mengakhiri tahun dengan kombinasi penjualan sebanyak 971,000 kopi sementara Sam Smith menyelesaikan 893,000 kopi seperti yang dikonfirmasi oleh the Official Chart Company.

Melengkapi 5 terbaik diduduki oleh If I Can Dream dengan pencapaian 881,000 kopi. Sementara, Justin Bieber berhasil memperoleh penjualan Purpose sebanyak 645,000 kopi.

Suksesnya album 25 Adele ini menjadi pencapaian terbarunya sepanjang prestasi yang telah dicetak. Album 25 juga menjadi album paling cepat terjual di abad ke-21 di Amerika Serikat dan saat ini bersertifikat empat platinum sekaligus.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading