Sukses

Entertainment

The Good Dinosaur dan Inside Out Bersaing di PGA Awards

Fimela.com, Jakarta Kendati sama-sama diproduksi oleh studio animasi Pixar, film The Good Dinosaur harus bersaing melawan “saudaranya” sendiri, yakni Inside Out, di ajang Producers Guild of America (PGA) Awards 2016. Tahun lalu, studio yang berada di bawah naungan Disney tersebut memang menelurkan dua judul film.

Kedua film Pixar tersebut berhasil masuk menjadi nominasi pada kategori The Award for Outstanding Producer of Animated Theatrical Motion Pictures. Mereka pun harus berhadapan dengan tiga film animasi lainnya seperti Anomalisa, Minions, dan The Peanuts Movie.

Adam Farrel dan Mike Lewis di premier The Good Dinosaur. foto: ogilvy

Sementara itu, untuk kategori The Darryl F. Zanuck Award for Outstanding Producer of Theatrical Motion Pictures, terdapat 10 judul film yang akan berkompetisi untuk menjadi film terbaik versi PGA Awards. Di antaranya adalah Mad Max: Fury Road, Ex Machina, The Revenant, Bridge of Spies, Straight Outta Compton, Brooklyn, dan Sicario.

Ada juga beberapa judul film yang disebut-sebut layak meraih Oscar seperti The Martian, Spotlight dan The Big Short. Cukup mengejutkan bahwa PGA tidak memberi kesempatan pada beberapa film yang diperkirakan akan berjaya di sejumlah ajang penghargaan. Sebut saja film The Hateful Eight, Carol dan Star Wars: The Force Awakens.

Foto-foto terkini permukaan planet Mars membantu pembuat film 'The Martian' untuk membuat tampilan dalam film yang mirip aslinya.

Untuk kategori film dokumenter (The Award for Outstanding Producer of Documentary Theatrical Motion Pictures), terdapat film tentang Amy Winehouse movie, Amy, dan empat film dokumenter lainnya, yaitu The Hunting Ground, The Look of Silence, Meru dan Something Better to Come.

PGA Awards sendiri merupakan salah satu ajang yang cukup berpengaruh di Hollywood lantaran film-film yang dinominasikannya kerap meluncur mulus ke ajang yang lebih tinggi, yakni Academy Awards. Film pemenang PGA Awadrs pun akan menjadi penantang utama dalam memperebutkan Oscar.

Seluruh pemenang PGA Awards baru akan diumumkan pada 23 Januari 2015 mendatang di Hyatt Regency Century Plaza, Los Angeles.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading