Sukses

Entertainment

Menilik Album Terakhir Natalie Cole, 'Natalie Cole En Espanol'

Fimela.com, Jakarta Awal tahun 2016 menjadi momen duka bagi industri musik dunia. Pasalnya, putri musisi legendaris Nat King Cole, Natalie Cole menghembuskan napas terakhirnya pada Senin (1/1/2016) di usia 65 tahun.

Tak hanya sang ayah, Natalie Cole mampu membuktikan kualitas bermusiknya dengan melahirkan banyak karya. Selain itu, pelantun Unforgettable ini juga berhasil menyabet 9 buah penghargaan Grammy selama hidupnya.

Natalie Cole (AFP/Bintang.com)

Baca Juga

Menilik perjalanan Natalie di dunia musik, album terakhirnya bertajuk Natalie Cole En Espanol adalah inspirasi dari sang ayah yang sebelumnya sukses bersama album Cole Espanol (1958) dalam bahasa Spanyol. Tahun 2013, Ia mengikuti jejak sang ayah dengan merilis Natalie Cole En Espanol, seperti dilansir dari situs Billboard.

I adalah album pertamanya sejak melakukan transplantasi ginjal tahun 2009 dan menjadi yang terakhir. Ia berkata bahwa album ini bukan sebuah tribute untuk sang ayah.

Natalie Cole (Bintang/EPA)

"Ini bukan tribute untuk ayah saya, sebanyak tribute untuk musik Latin karena ayah saya. Mendengar ayah menyanyi lagu bahasa Spanyol adalah sebuah penerangan," ungkap Natalie Cole kepada Billboard sebelum album tersebut rilis.

Debut Natalie Cole bersama Natalie Cole En Espanol sukses menyabet posisi pertama di chart Billboard Top Latin Album dan dinominasikan untuk tiga penghargaan Latin Grammy. Walau telah tiada, karya Nat King Cole dan Natalie Cole akan selalu berada di hati para penikmat musik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading