Sukses

Entertainment

Tak Hanya Bermusik, Rhoma Irama Juga Eksis di Dunia Film

Fimela.com, Jakarta Kematian seorang mahasiswa di Bima yang bernama Rhoma Irama, sempat membuat heboh. Awalnya banyak yang mengira kalau yang meninggal adalah sang musisi dangdut legendaris Indonesia.

Namun akhirnya mereka, terutama para penggemar, merasa ‘lega’ karena ternyata yang meninggal bukan artis idola mereka. Pemusik yang satu ini memang punya banyak penggemar fanatik. Sekian lama berkecimpung di dunia hiburan, Rhoma bukan hanya berkiprah di bidang musik.

Salah satu film Rhoma Irama, Satria Bergitar. foto: warungkuno.blogspot.com

Ia juga dikenal sebagai aktor dan sutradara film layar lebar. Rhoma juga permah tampil di sejumlah sinetron. Rhoma sudah bermain dalam puluhan film. Hebatnya lagi, nyaris di semua filmnya, Rhoma Irama menjadi pemeran utama. Berdasarkan data dari wikipedia, hanya di satu film Rhoma tidak menjadi pemeran utama yaitu film Krisis X.

Film yang dirilis pada 1975 itu merupakan kemunculan pertama Rhoma di dunia film. Ayah Ridho Rhoma itu hanya tampil sebagai penyanyi bersama bandnya, Soneta Group. Di film keduanya, Oma Irama Penasaran (1976), Rhoma langsung menjadi pemeran utama bersama Yati Octavia. Film tersebut ternyata sukses dan setelah itu setiap tahun selalu ada film Rhoma Irama.

Rhoma Irama. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Bahkan pernah dalam setahun, Rhoma merilis dua film. Di setiap filmnya, Rhoma selalu menampilkan lagu-lagu miliknya dan tampil bersama personil Soneta Group. Setelah film Tabir Biru (1993), Rhoma vakum bermain film karena perfilman Indonesia sedang mati suri. Setelah industri film Indonesia bangkit kembali, Rhoma sempat bermain di tiga film bersama Ridho Rhoma.

Tiga film tersebut adalah Dawai 2 Asmara (2010), Sajadah Ka’bah (2011) dan Sajadah Ka’bah 2 (2014). Sejak film Sajadah Ka’bah 2 yang disutradarainya sendiri, Rhoma Irama belum lagi menunjukkan tanda-tanda akan bermain film. Kita tunggu saja apakah sang Raja Dangdut masih berhasrat untuk bermain film lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading