Sukses

Entertainment

Jenuh Belajar, Maudy Ayunda Obati dengan Mencipta Lagu

Fimela.com, Jakarta Maudy Ayunda membuktikan kualitas dirinya sebagai musisi lewat single terbaru yang berjudul Jakarta Ramai. Lagu yang terinspirasi dari hiruk pikuk kota Jakarta dengan berjuta ekspresi masyarakat di dalamnya. Berbalut nuansa pop ballad Tohpati, lagu ini menjadi karya pertama ciptaan Maudy sendiri.

Sebenarnya sejak kecil Maudy mengaku gemar mencipta lagu. Padahal Maudy tak pernah secara khusus belajar menulis lagu. Terkadang Maudy menjadikan hobi itu sebagai obat pengusir jenuh dari rutinitasnya menuntut ilmu di London, Inggris.

Maudy Ayunda obati jenuh dengan bermain gitar dan menulis lagu (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Dulu bikin lagunya enggak jelas karena masih umur-umur 15. Nulis lagu itu curhat personal aku. Sebenernya nulis lagu kayak meditasi, kayak cerita. Kalau di sana saya lagi pening belajar, saya main gitar dan bikin lagu," aku Maudy Ayunda di kawasan Blok M, Jakarta Selatan, Jumat (8/1/2016).

Semua itu tak lepas dari kekagumannya pada musisi idolanya. Sedikit banyaknya, merekalah yang menginspirasi bintang film Perahu Kertas ini dalam berkarya. "Aku slalu salut dengan songwriter kayak Taylor Swift, Ed Sheeran, Tulus dengan kata-kata yang unik," ujarnya.

Soal menulis lagu, Maudy Ayunda kagumi Ed Sheeran dan Taylor Swift (Deki Prayoga/Bintang.com)

Untuk sebulan terakhir ini, Maudy Ayunda tengah menikmati masa liburan kuliah. Sebab itu dia memanfaatkannya untuk
merilis single terbarunya tersebut.

"Aku sebulan terakhir lagi liburan di Jakarta, ada aktifitas iklan dan fokus di single ini. Sebentar lagi balik ke Inggris selsaikan kuliah pertengahan tahun ini," tukas Maudy Ayunda.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading