Sukses

Entertainment

Amy Atmanto Apresiasi Keputusan Angelina Sondakh Pakai Hijab

Fimela.com, Jakarta Keputusan seorang perempuan muslim untuk menutup aurat saat tampil di muka publik adalah hal yang tidak mudah. Karena butuh keberanian dan keteguhan hati untuk mengenakan busana sesuai syariat Islam. Karena itu perancang busana Amy Atmanto memberikan apresiasi untuk Angelina Sondakh yang sudah memakai hijab. Lalu apa saran dan tips dari Amy untuk seorang Angie?

"Pertama-tama aku sangat memberikan apresiasi atas itikad Mbak Angelina Sondakh berhijab. Itu bukan keputusan mudah karena menyangkut hati dan keimanan. Soalnya kalau yang belum kuat belum berani untuk tampil dengan busana hijab. Terakhir aku lihat Mbak Angie memakai kerudung yang simple. Dia menutup kepala hingga ke batas dada," kata Amy Atmando saat dihubungi Bintang.com pada Rabu (13/1/2016).

Amy Atmanto. (Fotografer: Galih W. Satria, Digital Imaging; Denti Ebtaviani/Bintang.com)

Lalu busana seperti apa atau model hijab seperti apa yang cocok untuk Angie? "Untuk bentuk muka Mbak Angie yang heartshape cenderung panjang semua model relatif cocok. Saya menyarankan pada pemilihan warna-warna yang terang dan lembut seperti baby pink, baby blue, dan baby green. Itu akan sangat cocok dengan warna kulit Mbak Angie," sarannya.

Untuk warna gelap, menurut Amy sebaiknya dihindari. "Bukannya warna gelap enggak boleh. Boleh saja. NamunĀ  menurut saya warna gelap akan kelihatan terlalu keras buat tipe muka Mbak Angie itu menurut pandanganku ya," lanjutnya.

Angelina Sondakh. (Liputan6.com/Helmi Afandi)

Warna apa pun yang akan Angelina Sondakh pilih sebagai busana hariannya menurut Amy Atmanto semua adalah hak prerogatif dia. Namun yang paling penting dalam busana muslim atau hijab kaidahnya tidak menunjukkan lekuk tubuh. Begitu Amy menegaskan saran pamungkas untuk Angie. "Soal warna atau model busana itu nomor dua. Yang penting dalam kaidah busana muslim itu tidak menonjolkan lekuk tubuh," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading