Sukses

Entertainment

Rilis Album Bahasa Mandarin, Alena Wu Bidik Go Internasional

Fimela.com, Jakarta Setelah lama album Seindah Diriku pada 2008 silam, Alena Wu kembali hadir dengan album terbarunya bertajuk Xing Fu (Blessed). Uniknya, pada album ini Alena menyajikan keseluruhan lagunya dalam bahasa mandarin. Hal itu dilakukan sebagai upaya menebus industri musik internasional.

"Aku bikin album mandarin supaya bisa masuk ke Taiwan, China dan negara yang berbahasa mandarin. Jadi upaya untuk go internasional juga. Karena enggak tutup kemungkinan bisa masuk ke arah sana," ujar Alena Wu saat launching album Xing Fu (Blessed) di Aston Bar & Kitchen, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (26/1/2016).

Alena Wu kenalkan album baru berbahasa mandarin (Nurwahyunan/Bintang.com)

Dengan mengandalkan teknologi internet, bukan tidak mungkin keinginan Alena Wu akan terwujud. Apalagi teknologi sudah berkembang pesat. Menurut Alena, hanya dalam genggaman tangan saja, seseorang di belahan dunia manapun bisa menikmati lagunya.

"Aku mengandalkan partner. Sejak 2014 kita bentuk tim lebih besar lagi, lebih terbuka. Aku mengandalkan company digital karena mereka internasional banget dan nantinya bisa dilihat di dunia. Basicly bikin tim yang besar," jelasnya.

Launching album Alena Wu (Nurwahyunan/Bintang.com)

Sebenarnya sudah cukup lama Alena Wu mempersiapkan album ketiganya itu. Namun lantaran banyak pertimbangan, Xing Fu baru bisa dinikamati pada 2016 ini. Terutama soal pasar musik Indonesia yang diakuinya sulit ditebak. Sebanyak 9 lagu berbahasa mandarin yang disuguhkan Alena di album tersebut.

"Ini sudah molor panjang. Awalnya kita mau keluarkan album dari tahun lalu, tapi masih campur english. Justru kita sempat bingung mau diapakan album ini," tandas Alena Wu.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading