Sukses

Entertainment

6 Grup Band Indonesia yang Mencoba Eksis dengan Vokalis Baru

Fimela.com, Jakarta Peran seorang vokalis dalam grup band menjadi hal yang penting. Namun, fenomena gonta-ganti personel terutama vokalis dalam tubuh grup band tidak dapat dipungkiri memang kerap terjadi.

Selain di luar negeri, grup band tanah air pun tidak jarang mengalami hal demikian. Meski begitu, semangat para musisi ini tidak pudar dengan kembali bangkit lewat pencarian vokalis baru.

Vokalis baru tentu memberikan sentuhan dan warna yang berbeda. Grup band dengan wajah vokalis baru ini siap menyajikan suguhan yang tak kalah menarik dari sebelumnya. Berikut simak 6 grup band Indonesia yang mencoba kembali eksis dengan vokalis baru.

1. Drive

Drive (Febio Hernanto/Bintang.com)

Resmi dibentuk tahun 2007, Drive kala itu masih diperkuat oleh sang vokalis, Erdian Aji Prihartanto atau yang biasa disapa Anji. Namun tahun 2011, Anji memutuskan hengkang dan sempat membuat nama Drive seolah tenggelam dari industri musik tanah air. Membuka lembaran baru, tahun 2013 Drive menggandeng Tirta Adilla sebagai vokalis baru dengan merilis album Essence of Life (2015) dan single Mungkin Dia Lelah (2015).

2. Kerispatih

Kerispatih (Wimbarsana/Dok. Bintang.com)

Jika mendengar nama grup band Kerispatih, penikmat musik tanah air pasti akan teringat dengan Sammy Simorangkir. Namun, hal itu adalah cerita lama karena kini Kerispatih telah diperkuat dengan vokalis baru, Fandy Santoso yang bergabung di tahun 2010. Berganti vokalis, Kerispatih tetap menjagga eksistensi lewat meluncurkan album kompilasi Kerispatih and Friends (2010) dan Melekat di Jiwa (2013).

3. Seventeen

Seventeen (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sempat bergabung dengan Seventeen sebagai vokalis, Doni memutuskan hengkang tahun 2008. Ketika itu, grup band yang terbentuk tahun 1999 ini sempat kebingungan mencari pengganti Doni. Namun, tak selang berapa lama, Ifan bergabung di tahun 2008 dan sejak itu Seventeen kembali bangkit dengan merilis album Lelaki Hebat (2008), Dunia Yang Indah (2011) dan 5ang Juara (2013).

4. Bagindas

Bagindas (Febio Hernanto/Bintang.com)

Baginda menjadi salah satu grup band tanah air yang mengalami pergantian vokalis. Ketika masih menggunakan nama D'Bagindas, Bian didaulat sebagai vokalis yang memiliki karakter vokal pop Melayu. Namun, setelah lama tak terdengar kabarnya, D'Bagindas mengubah nama menjadi Bagindas dan menggaet Andra sebagai vokalis. Kini dengan formasi baru, Bagindas siap kembali eksis dengan mempersiapkan single ketiga bertajuk Aku Pasti Tahu.

5. Utopia

Utopia (Galih W. Satria/Bintang.com)

Tergabung sejak tahun 2002, Utopia kala itu diperkuat dengan karakter vokal khas dari Pia hingga tahun 2014. Kemudian, Anna mengganti posisi Pia dan kini Utopia mengemas musik yang tidak terlalu rock dan kembali unjuk gigi dengan single bertajuk Kenangan itu.

6. Zigaz

Zigaz (Deki Prayoga/Bintang.com)

Grup band Zigaz selalu identik dengan vokalis yang memilik vokal yang khas, Zian. Ia memutuskan hengkang tahun 2015 dan Zigas kini terasa berbeda. Pasalnya, posisi vokalis telah diambil alih oleh Mega yang gemar lagu soulful. Kehadirannya terang membawa warna baru bagi Zigaz saat ini.

7. Cokelat

Cokelat Band (via facebook Cokelat)

Cokelat menjadi salah satu grup band yang pernah terjadi adanya pergantian formasi. Resmi ditinggal oleh sang vokalis identik, Kikan, nama Cokelat sempat tidak terdengar. Hingga akhirnya Jackline masuk sebagai pengganti Kikan dan ia berjuang untuk menggeser persepsi orang bahwa Cokelat itu selalu identik dengan Kikan.

8. Killing Me Inside

Killing Me Inside (via facebook Killing Me Inside)

Setelah Onad tidak lagi bergabung sebagai vokalis di grup band Killing Me Inside, kehadiran Vira Razak membawa warna baru dalam musik grup band pelantun Biarlah ini. Ia dapat mengemas kesan yang gahar tanpa meninggalkan sisi feminin itu sendiri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading