Sukses

Entertainment

Preity Zinta, Sarjana Psikologi yang Jatuh Cinta pada Akting

Fimela.com, Jakarta Bagi Anda pencinta film Bollywood pasti sudah tak asing lagi dengan wajah cantik Preity Zinta. Mengawali karir sebagai model iklan, Preity akhirnya dapat menembus dunia layar lebar dengan membintangi film Dil Se pada 1998 silam. Sejak saat itu, karirnya semakin melejit hingga 2014 lalu memutuskan untuk vakum.

Akting seakan menjadi nyawa bagi Preity. Ia pun selalu berusaha total dalam menghidupkan peran yang didapatnya. Tak heran, sederet penghargaan bergengsi berhasil diraih wanita kelahiran Shimla, 31 Januari 1975 ini. Ajang internasional seperti Chicago International Film Festival pun pernah menobatkannya sebagai aktris terbaik.

Preity Zinta. (Bintang/EPA)

Di balik kemampuan aktingnya, Preity ternyata merupakan Sarjana Psikologi yang melanjutkan program Master Psikologi Kriminal. Ia sudah menamatkan pendidikannya jauh sebelum terjun di dunia hiburan. Baru lah pada tahun 1999, ia bertemu dengan sutradara dan terpilih menjadi model produk sabun.

Sepanjang karirnya di layar lebar, Preity sudah membintangi 35 judul film. Ia pun pernah beradu akting dengan aktor-aktor terbaik Bollywood seperti Shahrukh Khan dan Salman Khan. Bahkan, ketiganya pernah bertemu di satu film yang sama berjudul Har Dil Jo Pyar Karega pada 2000 silam.

Preity Zinta dalam film Har Dil Jo Pyar Karega. Foto: Youtube

Kini, setelah dua tahun vakum dari layar lebar, Preity Zinta akan kembali lagi dengan tampil di film Bhaiyyaji Superhitt. Film arahan sutradara Neeraj Pathak itu masih menjalani serangkaian proses syuting dan ditargetkan rilis tahun ini. Selain Preity, Bhaiyyaji Superhitt juga dibintangi Sunny Deol, Aakash Pandey, Arshad Warsi, Simran Kaur Mundi dan Shreyas Talpade.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading