Sukses

Entertainment

Tentang Kebersihan, Carissa Putri Didik Anak Sejak Dini

Fimela.com, Jakarta Usai beraktivitas di luar rumah, sebelum cuci tangan dan cuci kaki dengan sabun, QuenzinoAcana Naif (2) tak diperbolehkan masuk ke kamar tidurnya. Begitulah peraturan yang diterapkan oleh Carissa Putri kepada anak semata wayangnya tersebut.

Carissa memang ingin mengajarkan kebersihan semenjak kecil karena menurutnya banyak penyakit yang berawal dari kebiasaan kurang bersih dan kurang sehat. Karenanya dia menerapkan berbagai strategi khusus di dalam rumah.

Foto profil Carissa Putri (Andy Masela/bintang.com)

"Makanya kita sebagai seorang ibu harus pintar. Harus bisa menanamkan yang baik-baik, seperti cuci tangan habis makan, pakai sabun setelah dan sebelum makan," tutur Carissa Putri di acara Media Gathering SOS, D'Cost VIP, kawasan Gambir, Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016).

"Aku memulai dari hal yang penting yaitu pulang dari mana saja harus cuci tangan, sampai rumah nggak boleh masuk ke kamar dulu, habis gitu boleh deh main yang lain," imbuh pemeran film Ayat-Ayat Cinta tersebut.

Foto profil Carissa Putri (Andy Masela/bintang.com)

Tak hanya kepada anak, Carissa juga menerapkan disiplin tentang kebersihan kepada suami dan babysitter. Ia tak mau anak terkena masalah kesehatan disebabkan keteledoran orangtua dalam menjaga kebersihan.

"Itu juga aku terapkan kepada suami juga. Pulang kerja dia harus ganti baju dulu, cuci tangan, sikat gigi baru boleh cium anak atau tidur. Dan aku juga membiasakan ke babysitter selalu seperti itu juga. Sebelum pegang makanan juga harus cuci tangan," tukas Carissa Putri.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading