Sukses

Entertainment

Tantangan Hany Valery Perankan Gadis Tunanetra di film Jingga

Fimela.com, Jakarta Sebuah kesempatan besar bagi empat anak muda berbakat seperti Hifzane Bob, Hany Valery, Qausar Hy, Aufa Assegaf dipercaya bermain film di bawah arahan sutradara Lola Amaria dalam film berjudul Jingga.

Salah satu bintangnya, Hany Valery dipercaya memerankan gadis bernama Nila. Kisah yang diangkat adalah perjuangan empat orang tuna netra, Nila sendiri lahir dalam keadaan tak bisa melihat atau buta.

Film Jingga. Foto: Twitter

Baca Juga

"Saya enggak pernah tahu bagaimana menjadi tuna netra. Tantangan bangat memerankan Nila dengan segala perjuangan hidupnya ketika diceritakan sutradara," ucap Hany Valera ditemui di Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat, Rabu (3/2/2016).

"Menjadi tuna netra itu gak gampang. Kami berempat dituntut menjalani peran tuna netra. Kami menjalani workshop selama dua bulan," tambah Hany.

Film Jingga. Foto: Youtube

Meski sebagai pemain baru di ranah perfilman, Hany menjawab tantangan tersebut dengan bekerja keras mendalami peran Nila. Bahkan, ia sempat melakukan observasi ke sekolah luar biasa (SLB).

"Kita memang observasi ke sekolah luar biasa (SLB), bahkan belajar huruf Braile. Kita nggak boleh menggunakan mata kita dan hanya mengandalkan telinga aja," pungkas Hany. Rencananya, film Jingga di bawah produksi Lola Amaria Production ini akan rilis di bioskop pada 18 Februari mendatang.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading