Sukses

Entertainment

Ada-ada Saja Modus Maling di Rumah Gitaris Mocca

Fimela.com, Jakarta Gitaris Mocca, Riko Payitno harus gigit jari lantaran kehilangan dua buah laptop miliknya. Bukan dibobol atau dirampok, namun pelaku menggunakan modus yang unik saat melakukan aksinya. Dengan mengaku kenal dirinya menjadi modal bagi pelaku untuk menggasak dua laptop tersebut.

"Jadi ada orang datang ke rumah. Dia bilang ke mba (pembantu) saya katanya disuruh ambil laptop disuruh saya," kata Riko saat dihubungi wartawan, Minggu (7/2).

Riko Prayitno Mocca (Instagram/@rikoprayitno)

 

Untuk meyakinkan asisten rumah tangganya, pelaku berpura-pura melakukan panggilan telepon kepada Riko. Akhirnya, asisten rumah tangga Riko pun terbuai dan memberikan dua laptop majikannya tanpa paksaan.

"Orang itu juga pura-pura nelpon saya di depan mba saya. Akhirnya mba saya itu percaya dan ngasih dua laptop," tutur Riko.

Mocca (Facebook Mocca)

Kejadian tersebut dialami Riko pada Sabtu (6/2) sebelum matahari terbenam di kediamannya di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan. Dan yang membuat Riko geleng-geleng adalah pelaku tersebut mengetahui nama asisten rumah tangganya sehingga semakin memuluskan aksinya.

"Anehnya, orang itu tahu nama mbak saya. Kalau nama saya mungkin bisa dapet ya, tapi ini kok pencurinya tahu nama mbak saya. Berarti pencuri itu emang udah ngincer lama. Kejadian kemarin hari Sabtu jam 5 sore di rumah saya yang di Bintaro. Saya kebetuan saat kejadian lagi di Bogor. Begitu mba saya telpon, saya langsung pulang ke Jakarta," tandas Riko.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading