Sukses

Entertainment

Riko 'Mocca' Akan Lacak Pencuri Laptopnya dengan Ini

Fimela.com, Jakarta Dua buah laptop milik gitaris Mocca, Riko Prayitno raib digondol maling di rumahnya, kawasan Bintaro, Jakarta Selatan pada Sabtu, 6 Februari 2016 sore. Ia pun sangat kaget karena di laptopnya tersebut ada data-data penting termasuk lagu-lagu karyanya.

 

 

"Kalau yang di Mac sih gak terlalu penting ya isinya. Tapi justru yang penting-penting ada di laptop satu lagi. Di situ ada sket lagu saya, trus ada kontrak-kontak," kata Riko saat dihubungi wartawan, Minggu (7/2).

Riko Prayitno Mocca

 

Laporan kepada polisi sudah dilakukan. Ia berharap polisi bisa melacak keberadaan dua laptopnya tersebut berbekal data IMEI dari laptop Apple miliknya. Ia tak mau data-data yang ada di laptop tersebut digunakan secara tidak bertanggung jawab oleh pelaku pencurian.

"Sudah langsung saya laporkan. Tapi laporan tertulisnya belum karena untuk yang Mac harus dicatat IMEI-nya. Supaya bisa dilacak," lanjut Riko.

Riko Prayitno Mocca (Instagram/@rikoprayitno)

Kejadian ini menjadi pelajaran berharga bagi Riko. Kedepannya ia akan lebih hati-hati terhadap orang asing yang menyambangi rumahnya. Apalagi modus pencurian laptop miliknya ini dilakukan tanpa adanya kekerasan. "Iya pasti. Kalau ada orang asing jangan terlalu percaya begitu saja. Harus lebih ekstra hati-hati," tukasnya.

Bermodal meyakinkan asisten rumah tangganya, pelaku berhasil melancarkan aksinya. "Pelaku pura-pura mengenal saya, mengambil laptop disuruh saya. Dia bahkan mengetahui nama mba (pembantu) saya. Lalu ia juga pura-pura menelpon saya," tandas Riko.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading