Sukses

Entertainment

3 Aktor Peraih Piala Oscar Terbanyak dalam Sejarah Academy Awards

Fimela.com, Jakarta Ajang paling bergengsi bagi perfilman, Academy Awards memiliki sejarah yang panjang. Tak mudah untuk menembus nominasi ajang bergengsi ini. Apalagi sampai memenangkan Piala Oscar. Di atas itu semua ada tiga aktor dan artis yang sanggup mendapat Piala Oscar lebih dari satu kali. Berikut Bintang.com rangkumkan aktor dan aktris peraih Piala Oscar terbanyak.

Katherine Hepburn. Katherine Hepburn memenangkan 4 Piala Oscar dalam kategori aktris terbaik. Kemenangan itu diperoleh dari 12 nominasi Oscar yang pernah diterimanya. Delapan kali gagal, empat kali menang.

Kemenangnnya diperoleh berkat aktingnya di film Morning Glory (1933), Guess Who’s Coming to Dinner (1967), The Lion in Winter (1968), dan On Golden Pond (1981). Hephurn mendapat predikat sebagai bintang wanita terhebat oleh American Film Institute.

Aktor dan aktris peraih Piala Oscar terbanyak.

Jack Nicholson. Meraih tiga Piala OScar untuk dua aktor terbaik (One Flew Over the Cuckoo’s Nest – 1975, As Good As it Gets -1997), dan satu Oscar sebagai pemeran pendukung terbaik (Terms of Endearment – 1983) tentu bukanlah perkara mudah.

Jack Nicholson berani mengambil peran dengan karakter ekstrem, gila, dan aneh. Usaha keras membangkitkan karakter yang tidak bisa dilakukan oleh sembarang aktor. Semua perjuangannya dihargai dengan 12 nominasi Oscar selama karirnya.

 Piala Oscar. (dok. New Yorker)

Walter Brennan. Percaya atau tidak, Walter Brennan sudah membintangi 230 peran di film dan televisi. Dari 4 nominasi dalam karirnya, dia memenangkan 3 Oscar untuk aktor pendukung terbaik. Tiga film yang membuatnya menang adalah film Come and Get It (1936), Kentucky (1938), dan The Westerner (1940).

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading