Sukses

Entertainment

Pengeluaran Membengkak, Tiket Java Jazz Pun Naik Harga

Fimela.com, Jakarta Labilnya perekonomian Indonesia terhadap Dollar turut berimbas pada event Musik Java Jazz Festival 2016. Bahkan biaya untuk membayar para artis luar negeri pun menjadi bertambah.

"Tentu, Dollar berpengaruh, iya. Karena kalau dihitung jumlah artis asing aja ada berapa. Sangat berpengaruh juga pada event kami ini," ucap Direktur Utama PT Java Festival Production, Dewi Gontha saat jumpa persnya di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat, Rabu (2/3/2016).

Bahkan untuk fee dan pesawat yang ditanggung penyelenggara pun cukup membuat bengkak pembiayaan pengeluaran Java Jazz Festival kali ini. "Ya apalagi itu (Fee) dan pesawat kami yang tanggung semua dan tentu sangat berpengaruh terhadap dollar," jelas Dewi.

Java Jazz Festival 2016

Mengingat kebutuhan harga bertambah, Dewi mau tidak mau menaikkan harga tiket JJF 2016 yang akan dihelat selama tiga hari beturut-turut di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat.

"Jujur dari rencana kami tidak mau naik. Tapi kenaikan tersebut nggak bisa kita hindari karena semua kebutuhan pada naik. Naiknya cukup banyak. Apalagi kita bicara banyak hal ya, dari produksi, artis, pesawat artis, tempat pengadaan acara, semua itu kan naik ya. Jadi mau nggak mau, tiket naik," sambungnya.

Untuk tiket JJF, tiket dibandrol dengan harga mulai dari Rp 400 ribu (harian) dan Rp 1 juta (tiga hari). Tiket special show dijual dengan harga variatif, mulai Rp 300 ribu hingga Rp 2,5 juta untuk kelas VVIP Chris Botti feat Sting.

Imbas Dollar naik, harga tiket Java Jazz 2016 turut naik (Deki Prayoga/Bintang.com)

Java Jazz Festival akan digelar pada 4, 5 dan 6 Maret 2016. Adapun line up Java Jazz Festival 2016, deretan musisi international yang akan tampil adalah Chriss Botti, Tokyo Ska Paradise, Orchestra, Bad Bad Not Good, Boney James, Hiatus Kaiyote, Candy Dulfer, Jazz Orchestra of The Concert Gebouw, Larry Coryell & David Garfield, Level 42, Michael Walker, Monthy Alexander, Harlem-Kingston Express, New West Guitar Group, Orquestra Buena Vista Social Club 'Adios Tour', Patty Austin, Relish, Richard Galliano New Mussete Quartet, Rick Braun, Ron King Big Band, SeunKuti & Egypt 80, Till Bronner dan Tony Monaco & Fareed Haque. Sedangkan David Foster dan Robin Thicke akan tampil di Special Show Java Jazz 2016.

Kemudian sejumlah musisi-musisi Indonesia ikut serta meramaikan Java Jazz 2016, yakni Laid This Nite, Brain Juice Parlor, Barasuara, Mocca, Kuntoaji, Sopana Sokya, Tomorrow People Ensemble dan Yance Manusama & Otti Jamalus, Isyana Sarasvati, Endah N Rhesa, Kunto Aji, Raisa dan masih banyak lagi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading