Sukses

Entertainment

Pevita Pearce Nikmati Gerhana Matahari Total di Belitung

Fimela.com, Jakarta Peristiwa Gerhana Matahari Total (GMT) yang terjadi pada Rabut (9/3/2016) disambut antusias oleh masyarakat Indonesia. Tak terkecuali Pevita Pearce yang menikmati peristiwa langka tersebut di Pantai Tanjung Kelayang, Belitung.

Hal tersebut dapat dilihat dari postingan video yang ada di akun Instagramnya. "Total solar eclipse. #WonderfulIndonesia #PesonaIndonesia "There is no dark side of the moon really, matter of its all dark," tulis wanita kelahiran 6 Oktober 1992 ini sebagai keterangan video.

 

A video posted by Pevita Pearce (@pevpearce) on

Tak pelak video yang diunggah oleh pemain film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck ini mendapatkan berbagai komentar dari para netizen. "Subhannallah Allahuakbar," seru seorang netizen. "Allahuakbar... Sungguh besar kuasa Allah... Semoga dapat mengambil hikmah dari kejadian ini... Amin ya rabb...," tulis seorang netizen.

"Belitung salah satu tempat yang dilakukan observasi," ujar seorang netizen. Namun sebagian netizen berpendapat jika bentuk Gerhana Matahari Total (GMT) seperti bentuk mata seseorang. "Diliat-liat kaya mata," ujar seorang netizen. "Kaya mata ya?" sambung seorang netizen.

 

A video posted by Pevita Pearce (@pevpearce) on

Sekadar informasi, ada 11 provinsi di Indonesia yang menjadi lintasan Gerhana Matahari Total. Yaitu Bengkulu, Jambi, Sumatera Selatan, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, serta Maluku Utara. Sementara di pulau Jawa hanya bisa terlihat gerhana matahari sebagian.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading