Sukses

Entertainment

Indonesia Fashion Week 2016 Digelar Tiga Hari Berturut-turut

Fimela.com, Jakarta Asosiasi Perancang dan Pengusaha Mode Indonesia (APPMI) resmi menggelar Indonesia Fashion Week (IFW) 2016. Acara berlangsung mulai 10-13 Maret 2016 di Jakarta Convention Center, Jakarta. IFW 2016, mengangkat tema 'Reflection of Culture'. Di mana tema tersebut bertujuan untuk mencerminkan warisan kebudayaan Indonesia.

"IFW kali ini mengangkat ekspresi budaya, tentu ini menjadi suatu tantangan bagi para desainer untuk merancang sebuah karya dengan mengangkat nilai-nilai Indonesia," ucap Menteri Koperasi dan UKM, AA Gede Ngurah Puspayoga saat memberikan sambutan di pembukaan IFW 2016, JCC, Senayan, Kamis (10/3/2016).

Terry Putri. (Andy Masela/Bintang.com)

Dengan perkembangan fashion Indonesia, kata Puspayoga menambahkan, jika nilai-nilai lokal Indonesia diangkat, maka akan tanpa disadari Indonesia bisa menjadi pusat fashion dunia.

"Biasanya kita mengadosi, tapi sekarang jangan sampai negara luar menyerbu fesyen Indonesia. Adanya desainer kreatif yang mengangkat nilai lokal Indonesia dapat membuat Indonesia menjadi pusat fesyen internasional," terangnya menambahkan.

Indonesia Fashion Week 2016 melibatkan 470 label fashion pameran dagang. Kemudian 164 booth busana muslim, 187 model, dan dari 32 slot fashion show menampilkan ratusan desainer baik lokal maupun international.

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Andy Masela/Bintang.com)

"Indonesia Fashion Week 2016, kami harapkan mampu menjadikan identitas fashion Indonesia di dunia dengan mengangkat budaya kita sendiri," ucap Poppy Darsono selaku Presiden Indonesia Fashion Week 2016.

Maraknya produsen yang ikut serta di Indonesia Fashion Week, penyelenggara mengadakan dua stage untuk pameran busana. Bertempat di Jakarta Convention Center (JCC), dua stage berada di Plenary Hall (Main Stage) dan Mini Stage untuk empat slot peragaan busana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading