Sukses

Entertainment

Tampil di SXSW 2016 Amerika, Shaggydog Singkirkan Ribuan Band

Fimela.com, Jakarta Shaggydog terpilih sebagai salah satu penampil dalam ajang South by Southwest (SXSW) Music Conference and Festival 2016 di Austin, Texas, Amerika Serikat. Mereka berhasil menyingkirkan hampir ribuan demo yang masuk ke penyelenggara event tahunan tersebut.

"Shaggydog dipilih dari 800 demo yang masuk. Jadi kami kurang tahu apa alasan mereka pilih kami," kata Heru di Rollingstone Cafe, kawasan Ampera, Jakarta Selatan, Jumat (11/3).

Tentang alasan penyelenggara meloloskan mereka sebagai penampil di event musik yang pernah menghadirkan Metallica, Coldplay, Justin Timberlake, Prince, Lionel Richie, Bruce Springsteen, Green Day, Johny Cash, dan lainnya tersebut, Shaggydog kurang tahu pasti.

Shaggy Dog (Andy Masela/Bintang.com)

Baca Juga

"Kemungkinan karena musik dan movement yang sering kita suarakan kayak Save Orang Utan, Dog Not Food, dan lainnya yang membuat kami terpilih sebagai penampil di sana," sambung Heru.

Rencananya, band pelantun Di Sayidan ini akan tampil 2 kali di event yang dilangsungkan pada 15-20 Maret ini. Pada tanggal 17 Maret mereka akan mengisi panggung di Flamingo Cantina (515 E 6th St) dan 19 Maret, Shaggydog bakal mengisi malam di Russian House (307 E 5th St).

Shaggy Dog (Andy Masela/Bintang.com)

"10 hari di sana. Rencananya emang bakal main dua kali. Tentu hal yang sangat menyenangkan. Mungkin sekitar 40 menitan lah, bisa 10 lagu nantinya," tukas Heru.

Band Indonesia memang memiliki nama tersendiri bagi penyelenggara event SXSW. Sebelum Shaggydog, beberapa band tanah air seperti The S.I.G.I.T dan White Shoes and The Couple Company sudah pernah tampil di sana.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading