Sukses

Entertainment

Maju di DKI, Ahmad Dhani Ambil Contoh Kesuksesan Ronald Reagan

Fimela.com, Jakarta Maju sebagai bakal calon Gubernur DKI Jakarta, musisi Ahmad Dhani banyak mendapatkan komentar negatif dari berbagai pihak, khususnya warga DKI Jakarta.

Menanggapi komentar negatif atau cibiran terkait pencalonan dirinya sebagai calon Gubernur DKI, Dhani memang tidak terlalu menanggapi. Ia berpendapat, bahwa paradigma masyarakat yang berpikiran kalau artis dan seniman tidak boleh terjun sebagai politisi adalah sebuah pemikiran yang salah.

Foto Ahmad Dhani (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Inilah yang terjadi di masyarakat Indonesia, mereka hanya melihat bahwa seakan-akan artis dan seniman itu tidak boleh berpolitik. Padahal, semua Warga Negara Indonesia memiliki hak untuk berpolitik," ucap Dhani saat ditemui Bintang.com di diskusi 'Perlukah Artis dan Seniman Berpolitik?, di Crowne Plaza, Jakarta, Rabu (16/3/2016).

Dengan niatannya masuk ke ranah politik, Dhani mengatakan hal tersebut menjadi salah satu caranya mengubah paradigma yang terjadi di masyarakat.

"Ya justru itu saya mau mengubah paradigma itu. Bahwa seluruh warga negara Indonesia berhak masuk ke panggung politik. Mau itu artis, tukang becak, bakso, sayur berhak kalau dia mampu," ucap Dhani.

Foto Ahmad Dhani dan Yusril Ihza Mahendra (Nurwahyunan/Bintang.com)

 

Kalangan artis dan seniman, lanjut Dhani memilki kapasitas yang baik di dunia politik. Ia menyebut salah satu nama kalangan artis yang sukses di panggung politik adalah sosok Ronald Reagan, mantan Presiden Amerika Serikat yang sukses menjadi presiden dalam dua periode.

"Nah makanya selama dia punya kemampuan. Punya visi misi, ya enggak masalah seniman menjadi pemimpin daerah atau presiden," jelas pentolan grup band Dewa 19 tersebut.

"Lihat saja Ronald Reagan, dia artis yang tidak terlalu terkenal di dunia film tapi sukses naju sebagai presiden," kata Ahmad Dhani memberikan contoh sukses Ronald Reagen.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading