Sukses

Entertainment

Starvision Plus Rilis Film Raksasa dari Jogja 31 Maret 2016

Fimela.com, Jakarta Starvision Plus siap merilis film berjudul Raksasa dari Jogja pada tanggal 31 Maret 2016. Film Raksasa dari Jogja disutradarai Monty Tiwa. Dia membungkus cerita yang sudah ada pada novel yang dituliskan Dwita Sari dan dikemas ke skript film hingga kemudian menjadi naskah dengan apik.

"Ini film menurut saya sangat istimewa, ditulis novelnya ketika dia (Dwita Sari) masih 16 tahun. Saya baca novelnya dan saya langsung merasa harus digarap ke layar lebar," ucap Chand Parwez Servia selaku produser dari Starvision ketika ditemui Bintang.com usai press screening film Raksasa dari Jogja di Epicentrum, Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (22/3/2016).

Usai membaca novel Raksasa dari Jogja, dengan segala cerita unik yang ada dalam novelnya, akhirnya Chand Parwez mencari sosok sutradara yang cocok untuk menggarap film tersebut. "Setelah novelnya saya baca, dan saya tertarik lalu naskahnya saya kasih ke sutradara yang pas yakni Monty Tiwa. Kemudian dia (Monty) memberikan unsur cerita, skenarionya bertambah istimewa ketika diangkat ke layar lebar," puji Parwez kepada Monty.

Meski mendapat pujian dari sang produser, Monty Tiwa mengaku mendapatkan kesulitan mendirect pemain-pemain muda yang bisa dibilang baru mencicipi dunia akting.

"Saya kesulitan awalnya dengan Abrar yang memerankan karakter Gabriel. kesulitannya karena ini akting pertamanya, saya direct semaksimal mungkin tapi ada Karina Salim yang memerankan karakter Bian yang kasih semangat, mereka saling bertukar pikiran cari chemistry," jelas Monty Tiwa.

Karina Salim, pemeran Bian di film Raksasa dari Jogja. Ia mengatakan, jauh sebelum film diproduksi, beberapa penggemar novel Raksasa dari Jogja sudah menginginkan dirinya memerankan Bian, karakter di film Raksasa Dari Jogja. (Adrian Putra/Bintang.com)

Selain itu, Monty Tiwa juga kesulitan membuat Karina Salim percaya diri. Dalam cerita, sosok Gabriel dengan postur tubuh tinggi membuat Karina sebagai Bian kerap minder dengan tubuh mungilnya.

"Saya mengalami kesulitan ke Karina dia selalu minder di samping Abrar. Tapi itu cuma di beberapa scene ketika awal syuting aja. Keduanya akhirnya dapatkan chemistry yang bagus dan lancar," jelas Monty. Film Raksasa dari Jogja juga dibintangi Abrar Adrian, Karina Salim, Sahila Hisyam, Ray Sahetapy, Dewi Irawan, Stella Cornelia, Adinda Thomas, Marcell Darwin, Unique Priscillia, Dwi Sasono, Magdalena, Kiki Farell, Jennifer Arnelita.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading