Sukses

Entertainment

Penyanyi 90an: Deddy Dores, Produser Musik Bertangan Dingin

Fimela.com, Jakarta Bagi kalian yang tumbuh di tahun 90-an, atau bahkan mungkin 80-an pasti mengenal siapa itu Deedy Dores. Musisi kelahiran Surabaya 28 November 1950 ini terkenal sebagai penyanyi dan penulis lagu yang mahir.

Kepopuleran Deddy Dores didapat ketika merilis album berjudul 'Hilangnya Seorang Gadis'. Album tersebut dirilisnya pada tahun 1971 silam dan membuatnya diperhitungkan sebagai salah satu musisi tanah air.

Di tahun 90-an Deddy mengorbitkan salah satu penyanyi muda paling berbakat yang pernah dimiliki oleh Indonesia yaitu Nike Ardilla. Tak cuma mengorbitkan, Deddy juga menjadi rekan duet Nike dalam beberapa lagu.

Deddy Dores (liputan6.com/Hernowo Anggie)

Namun sayang kematian sang penyanyi membuat langkahnya untuk membuat Nike Ardilla terkenal semapat terhenti. Maklum saja, saat itu duetnya dengan Nike Ardilla bisa dibilang sangat sukses dan mengantar sang penyanyi muda ke puncak popularitas.

Semenjak kematian Nike Ardilla, nama Deddy Dores sendiri mulai jarang muncul di layar kaca. Meski sudah tak aktif sebagai penyanyi Deddy sepertinya kesulitan untuk menemukan talenta berbakat lainnya setelah Nike Ardilla tiada.

Sebenarnya Deddy Dores sempat berencana untuk mengangkat nama Poppy Mercury yang saat itu juga sedang naik daun. Namun sayang Poppy juga meninggal di tahun yang sama dengan Nike Ardilla.

Untuk mengenang kembali karya-karya Deddy Dores, berikut ini tim Bintang.com berikan lirik lagu dari hits andalannya yang berjudul 'Hilangnya Seorang Gadis'.

Aku kenal dia
Dalam suatu masa
Dianya tersenyum
Melambaikan tangannya
 
Kusayangi dia
Dalam segalanya
Tapi kini dia pergi
Entah ke mana
 
Inilah kisah sedih yang aku alami
Hilangnya gadis suci yang aku kasihi
Dalam hati
Dalam hati
Dalam hati
 
Aku kenal dia
Dalam suatu masa
Dianya tersenyum
Melambaikan tangannya
 
Kusayangi dia
Dalam segalanya
Tapi kini dia
Pergi entah ke mana
 
Inilah kisah sedih yang aku alami
Hilangnya gadis suci yang aku kasihi
Dalam hati
Dalam hati
Dalam hati

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading