Sukses

Entertainment

10 Artis Muda Gabung di Album Kompilasi Melody Chrisye

Fimela.com, Jakarta Chrisye memang telah menjadi seorang penyanyi legendaris tanah air. Suara yang khas telah membuat lagu-lagu yang dinyanyikannya terasa abadi sepanjang masa. Sampai saat ini lagu-lagu Chrisye masih banyak dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi muda.

Dan satu lagi karya yang menghidupkan lagi 'roh' Chrisye melalui lagu-lagunya adalah album kompilasi Melody Chrisye. Di album ini terdapat 10 lagu dengan 10 penyanyi muda berbakat, baik grup maupun solois.

"Kami diberi privilage banget menyanyikan lagu seorang legenda Indonesia. Waktu konser Erwin Gutawa, aku nyanyi lagu Chrisye. Senang sekali 2016 diberi kesempatan untuk menyanyikan lagu ini. Biasanya cuma offair aja bawainnya, sekarang beneran pakai ada di CD," kata Vidi Aldiano di KFC Kemang, Jakarta Selatan, Rabu (30/3).

Vidi Aldiano kebagian lagu Aku Cinta Dia yang dipopulerkan Chrisye (Deki Prayoga/Bintang.com)

Di album ini, selain Vidi Aldiano yang menyanyikan lagu Aku Cinta Dia, juga ada Petra Sihombing di lagu Pagi, Abdul 'Coffee Theory' lagu Untukmu, Adly Fairuz & Anjani Dina lagu Kisah Insani, 3 Composers dengan Lilin-Lilin Kecil, Calvin Jeremy lagu HipHipHura, Tuffa lagu Sabda Alam, Rick Karnadi lagu Serasa, Priskila Shafia lagu Cintamu Tlah Berlalu, dan Andita menyanyi Hura-Hura.

 

Damayanti Nur, istri mendiang Chrisye tak bisa menyembunyikan kegembiraannya karena masih ada musisi dan penyanyi muda yang sangat peduli dengan karya-karya lawas. Album ini sendiri dirilis tepat 9 tahun meninggalnya sang legenda.

"Melody Chrisye ini produksi dari anak-anak muda. Produser maupun artisnya adalah anak-anak muda. Saya dikontak oleh Rino Hadisa (produser), dia menyampaikan maksudnya membuat album, 10 lagu, 10 artis," ujarnya.

Kila Shafia turut berpartisipasi di album Melody Chrisye (Deki Prayoga/Bintang.com)

Baginya ide ini adalah penularan semangat dari mendiang Chrisye kepada generasi muda. Istri mendiang Chrisye ini berharap para penyanyi muda bisa menjaga The Spirit Continue of Almarhum Chrisye sampai kapan pun.

"Saya berterimakasih karena ini spirit yang berkelanjutan. Setelah 9 tahun musiknya masih dihargai dan artisnya atau penerusnya ikut berapresiasi dengan musik Chrisye. Ini untuk meneruskan cita-cita dia kalau musik Indonesia jadi tuan rumah di negara sendiri," tandas Damayanti.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading