Sukses

Entertainment

Masih di Praha, Rachel Maryam Tak Bisa Bicara Panjang Soal Dubes

Fimela.com, Jakarta Kabar soal permintaan fasilitas khusus anggota PDP RI Rachel Maryam pada Duta Besar Indonesia yang bertugas di Paris Perancis, masi berlanjut. Rachel sendiri sudah memberikan keterangan via pesan singkat kepada Bintang.com namun jawaban itu  amat  minim dan belum memberikan penjelasan yang rinci. Mengapa Rachel belum bisa menjelaskan persoalan ini? Ternyata dia masih sibuk dengan aktifitas kunjungan kerja di Praha, Ibukota Republik Ceko.

Kepada Bintang.com ia mengabarkan kalau saat ini sedang  berada di Praha. "Aku masih di Praha, lanjut kunjungan kerja di sini," tulis angota DPR dari Partai Gerindra ini menjawab permintaan wawancara dan klarifikasi soal permintaan yang ia tujukan pada sang Dubes.

Surat Rachel Maryam. (Istimewa)

Dalam pesan sebelumnya politisi yang mengawali kariernya sebagai model, bintang sinetron dan bintang film ini sudah mengakui kalau dirinya memang menulis surat dan mengajukan permintaan kepada Duta Besar. Namun hanya meminta bantuan karena dia tidak faham soal transportasi di Paris. Ihwal pembayaran dia yang mengeluarkan kocek pribadi.

Ini jawabanyang disampaikan Racehl lewat pesan singkat telepon pintarnya akhir pekan lalu. "Memang saya minta dibantu untuk difasilitasi untuk dicarikan kendaraan  saya dan keluarga selama berada di sana. Tapi biaya atas tanggungan saya pribadi. Ada yang salah?" jawab Rachel lewat pesan singkat yang  dikirimkan kepada Bintang.com, Jumat (1/4/2016).

Rachel Maryam. (via Liputan6.com)

Sejatinya menurut sumber yang layak dipercaya, apa yang dilakukan Rachel Maryam ini lazim dipraktikkan oleh wakil rakyat saat mereka hendak mendatangi suatu negara. Namun kebanyakan permintaan yang dilakukan Anggota Dewan saat meminta bantuan dari Duta Besar yang bersangkutan tidak melalui surat tertulis. Namun  hanya dilakukan dengan telpon. Itu pun yang menelpon biasanya staf anggota DPR tersebut. Jadi tidak ada bukti tertulis seperti yang terjadi pada kasus Rachel ini. "Dia lagi apes aja," kata sumber tadi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading