Sukses

Entertainment

Jaga Ekosistem, Lucky Hakim Rutin Lepas Ular ke Habitatnya

Fimela.com, Jakarta Bersama komunitas reptil, aktor sekaligus politisi, Lucky Hakim seringkali melakukan kegiatan melepas hewan-hewan berbisa ke habitannya. Namun, hal itu dilakukan bukan karena Lucky takut mengalami hal sama dengan pedangdut Irma Bule, yang meninggal karena digigit ular saat mentas.

Diakui Lucky, kegiatan tersebut memang rutin dilakukannya setiap tahun. Menurut anggota DPR dari fraksi PAN ini. Dengan mengembalikan ke habitatnya, ekosistem akan tetap terjaga.

Diakui Lucky, kegiatan menjaga ekosistem memang rutin dilakukannya setiap tahun. (Muhamad Altaf Jauhar/Bintang.com)

"Saya memang rutin melepas ular-ular kembali ke habitatnya, hampir setiap tahun, bukan karena takut kegigit. Kalau terus dibunuh dan diburu lama-lama ular bisa punah dan akan merusak ekosistem" ujar Lucky Hakim lewat telepon, Kamis (14/4/2016).

Dikatakan Lucky, tempat pelepasan ular dipilih dengan seksama. Terutama dari jangkauan manusia, untuk mencenggah konflik yang ditimbulkan manusia dengan hewan. Pasalnya, selama ini banyak yang salah paham dengan kegiatannya melepas ular ke habitatnya.

 

A photo posted by Lucky Hakim (@luckyhakimofficial) on

"Ular sawah dilepaskan di sawah untuk membantu petani memberantas hama tikus. Ular rawa dikembalikan ke rawa, ular pohon dan berbisa dikembalikan ke hutan. Jadi jauh dari jangkauan manusia. Kadang orang suka salah paham karena ada beberapa titik pelepasan, jadi kurang detil dalam menjelaskan," tukas Lucky Hakim.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading