Sukses

Entertainment

Rachmawati Soekarnoputri Beri Zaskia Gotik Buku Soal Pancasila

Fimela.com, Jakarta Pedangdut Zaskia Gotik didampingi Julia Perez datang memenuhi panggilan Rachmawati Soekarnoputri. Panggilan tersebut membahas status penobatan Zaskia Gotik sebagai Dokter Klinik Pancasila oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) beberapa waktu lalu. Seperti diketahui, Rachmawati Soekarnoputri sebagai Ketua Yayasan Pendidikan Soekarno menolak penobatan Zaskia Gotik tersebut.

Datang menemui Rachmawati, Zaskia Gotik dan Julia Perez diberikan dua buah buku tentang pengetahuan Pancasila dan pengetahuan tentang Hukum di Indonesia.

Zaskia Gotik terlihat mengantuk didapingi Julia Perez usai menerima buku tentang Pancasila dari Rachmawati Soekarnoputri. (Andy Masela/Bintang.com)

"Ini adalah buku Pidato Bung Karno tentang Pancasila. Semoga bisa dibaca dan dipelajari baik Zaskia atau Julia. Jadi harus tahu maknanya Pancasila, pelajari dulu," ucap Rachmawati, di Universitas Bung Karno, Cikini, Jakarta Pusat, Kamis (14/4/2016).

"Buku ini berisi Pidato Bung Karno 1 Juni di hari lahirnya Pancasila. Dari seluruh kurikulum diberikan untuk siapapun paling penting ini untuk dipahami. Menghafal sila ke sila sudah pasti," sambung putri Presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno ini.

Zaskia Gotik didampingi Julia Perez memenuhi panggilan Rachmawati Soekarnoputri berkaitan kontroversi penobatannya sebagai Dokter Klinik Pancasila oleh Kementerian Pertahanan (Kemhan) beberapa waktu lalu. (Andy Masela/Bintang.com)

Adapun mengenai masalah hukum yang dialami Zaskia Gotik lantaran dianggap telah menghina lambang negara, Rachmawati mengatakan Zaskia tetap harus menjalani proses hukum yang berlaku di Indonesia. "Masalah hukum tetap harus berjalan karena Indonesia kan negara hukum. Masalah menodai lambang negara Zaskia tetap mengikuti proses hukum," tegas Rachmawati.

Selain itu, Rachmawati juga berharap atas kasus yang dialami Zaskia Gotik tidak terulang kembali oleh siapapun dikemudian hari. "Saya menghimbau masyarakat agar tidak ikut-ikut atau mengulang kesalahan seperti Mbak Zaskia meskipun karena ketidaksadaran. Jadi mesti hati-hati memaknai Pancasila sebagai lambang negara, harus dihormati dan dihargai," tandasnya.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading