Sukses

Entertainment

Sosok RA Kartini di Mata Tara Basro

Fimela.com, Jakarta Peringatan Hari Kartini dilakukan setiap tanggal 21 April seolah kembali mengingatkan perjuangan RA Kartini dalam menyetarakan hak antara perempuan dengan laki-laki. Perjuangan wanita kelahiran 21 April 1874 tersebut nyatanya masih dikenang hingga sekarang leh Tara Basro

Tara Basro menilai, sosok RA Kartini yang memperjuangkan emansipasi wanita terhadap laki-laki hingga kini masih menjadi panutan bagi kaum perempuan Indonesia. Selain itu, segala aktifitas yang bisa dinikmati perempuan di jaman sekarang menurutnya tidak terlepas dari peran RA Kartini. 

Tara Basro bersama Chelsea Islan dan Bunga Citra Lestari. (Galih  W. Saria/Bintang.com)

"Raden Ajeng Kartini untuk para wanita Indonesia banyak dijadikan role model. Karena perjuangannya, perempuan zaman sekarang semua kesempatan udah kebuka," jelas Tara Basro di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (18/4/2016). 

Lebih lanjut, sebagai generasi muda yang turut merasakan dampak dari perjuangan RA Kartini, Tara Basro merasa turut bertanggungjawab untuk mengajak generasi muda meneruskan perjuangan Kartini dari berbagai perbuatan yang positif yang bisa dilakukan. 

Tara Basro. (Nurwahyunan/Bintang.com)

"Semangatnya (Kartini) patut dicontoh. Saya selalu bilang ke generasi muda untuk selalu bersenang-senang dalam melakukan pekerjaan. Ketika seorang perempuan Indonesia bisa menerima dirinya tanpa memghilangkan culture, artinya masih tertanam banget jiwa Kartini yang enggak sia-sia berkorban," papar Tara Basro. 

 

 

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading