Sukses

Entertainment

Main di Rudy Habibie, Ernest Prakasa Jadi Susah Melucu

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang komika, Ernest Prakasa selalu identik dengan film-film bergenre komedi. Namun ternyata ia ikut bermain di film Rudy Habibie yang juga dibintangi Reza Rahadian. Ernest yang sebelumnya menyutradarai dan membintangi film Ngenest, sempat terkejut waktu mendapat tawaran bermain film drama biopik.

Ia seperti tak percaya, apalagi bisa bermain aktor favoritnya Reza Rahadian. “Gua sangat mengagumi Reza. Bahkan sempat mikir gua layak nggak ya main bareng sama dia, malahan satu scene sama dia," tutur Ernest Prakasa saat ditemui di Museum Bank Mandiri, Jakarta Barat, beberapa waktu lalu.

Poster film Rudy Habibie. foto: twitter

Seperti yang dibayangkan Ernest, film Rudy Habibie adalah film drama biopik tentang Habibie dikala muda. Untuk itu, sudah seperti dalam pikirannya bahwa tidak ada unsur komedi dalam kisah tersebut.

"Disini komedi dikit sih. Intinya gimana kita bisa menjalin chemistry dengan Rudi dengan adanya lucu-lucunya, ledek-ledekan sebagai sahabat. Ada beberapa scene yang lucu tapi memang nggak begitu komedi," jelas Ernest. Selain mengaku bangga bisa terlibat di film tersebut, Ernest Prakasa merasa tertantang bisa main di film di luar genre kebiasaannya yakni komedi ke genre drama. 

Hanung saat di lokasi syuting di Museum Mandiri, Jakarta Barat, Senin (18/4/2016) menjelaskan bahwa 70 persen syutingnya dilakukan di Indonesia. Tapi dengan set arsitekturnya dirubah ke set German. (Adrian Putra/Bintang.com)

"Bagi gua, yang namanya aktor harus menanggung karakter yang di kasih, apa lagi disini kita di kasih diluar karakter komedian. Perannya sangat drama, itu tantangannya . Dan ini pertama kali gue bermain drama," pungkas pemain film Comic 8 ini.

Selain Reza Rahadian dan Ernest Prakasa, film Rudy Habibie juga dibintangi Chelsea Islan, Boris Bokir, Pandji Pragiwaksono, Dian Nitami dan masih banyak pemain lainnya. Film besutan Hanung Bramantyo ini rencananya akan rilis di bioskop pada Lebaran 2016 mendatang.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading