Sukses

Entertainment

Rilis 'Handmade', Raisa Lebih Dewasa Berbicara Cinta

Fimela.com, Jakarta Penantian panjang Raisa menelurkan karya terbaru terbayar sudah. Setelah Heart to Heart di tahun 2013 silam, Raisa kembali merilis album ketiganya bertajuk Handmade. Sebuah karya yang diakui Raisa sebagai bentuk pendewasaannya dalam bermusik.

Betapa tidak, Raisa ikut terjun langsung di setiap detil penggarapan album tersebut. Dari mulai menulis lagu, pengembangan aransemen, mixing, hingga menentukan kertas cover untuk album, Raisa ikut andil di dalamnya. Karenanya album itu diberi nama Handmade.

Raisa (Adrian Putra/bintang.com)

"Aku benar-benar merasa kalau album ini buatan tangan. Ini pertama kalinya label sendiri, produksi sendiri. Jadi detilnya aku tahu dan ikut belajar. Siapa orang yang mau diajak kolaborasi. Piih-pilih kertas untuk cover album pun aku ikut terjun," kata Raisa, di Ciputra Enterpreneur, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Rabu (24/4/2016).

Sebanyak 11 lagu terangkum dalam album itu, yang menggambarkan pedewasaan Raisa dalam membicarakan cinta. Seperti perasaan ketika merayaka kembali cinta di lagu Kali Kedua. Pandangan cinta dari pribadi Raisa di lagu Tentang Cinta. Atau cerita cinta untuk seisi dunia di Nyawa dan Harapan.

Raisa rilis album 'Handmade' (Adrian Putra/Bintang.com)

"Aku merasa album Handmade ini lebih simpel dari sebelumnya. Ada perubahan tapi terjadi begitu saja, tanpa ada satu usaha yang ingin membuat album ini terasa berbeda. Dan memang inilah yang aku mau," paparnya.

Raisa berharap, album Handmade ini bisa menunjukkan bentuk perubahan Raisa dari album-album sebelumnya. Bahkan, Raisa mengharapkan mendapat audience baru lewat karya terbarunya itu. "Saya berharap bisa punya audience baru," ucap Raisa.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading