Sukses

Entertainment

Reuni, Krakatau 'Ngulik' Lagu Lawas dan Kenalkan Lagu Baru

Fimela.com, Jakarta Berdiri sejak tahun 1984 silam, Krakatau, fusion band yang terkenal di era 80-an sukses melahirkan empat album yakni Krakatau First Album (1985), Krakatau Second Album (1987), Mini Album (1989) dan Krakatau Kembali Satu (1990) kembali ke ranah musik pasca 25 tahun vakum.

Band yang kini digawangi Trie Utami (vokal), Dwiki Dharmawan (keyboard), Pra Dharma (bass), Indra Lesmana (keyboard), Donny Suhendra (gitar) dan Gilang Ramadhan (drums) berkumpul kembali setelah lama tak berkarya dan mengisi waktu dengan kesibukannya masing-masing sebagai musisi.

"25 tahun bukan waktu yang sebentar. Krakatau, menandai keseriusannya untuk berkumpul (reuni) dalam bermusik setelah lama tak bersama," ucap Indra Lesmana saat ditemui Bintang.com di studio DSS Production, Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Senin (2/5/2016).

Krakatau Band (Andy Masela/Bintang.com)

Sejak memutuskan reuni, Krakatau tak hanya mendiskusikan tentang kembalinya mereka dunia musik yang telah membesarkan nama Krakatau tapi juga bicara mengenai agenda-agenda rangkaian tur musik.

"April 2013, kita kumpul. Dan ini enggak terduga, ada saya, Dwiki, Pra Dharma. Kemudian ketemu dengan Gilang Ramadan dan Indra Lesmana. Saat itu, ada tawaran main buat Krakatau, ya sekalian kita ambil dan sekalian bicara tentang reuni Krakatau," kata TrieUtami yang akrab disapa 'Iie'.

Menandai kembalinya Krakatau, band ini kembali masuk ke studio rekaman dan menggarap lagu-lagu lawas mereka dengan aransemen terbaru. Bahkan mereka juga menghadirkan lagu baru semacam sebuah workshop.

Krakatau Band (Andy Masela/Bintang.com)

"Ada lagu baru yang kami hadirkan, dan sudah kami perkenalkan sejak main di tur perdana pasca comeback Krakatau. Ada lagu 'Dari Mata ke Mata' dan 'Aku, Kamu, Kita'. Lagu baru ini lumayan mendapat respon positif dari masyarakat," jelas Indra Lesmana.

Di tahun 2014 hingga 2016, tur perdana Krakatau turut tampil di Java Jazz Festival (Jakarta), Kampung Jazz (Bandung), Jazz Market By The Sea (Bali), ASEAN Jazz Festival (Batam), Jazz Trafic (Bali), Bursa Efek Jakarta, Economic Jazz Live (Yogyakarta), Jazz Goes to Campus (Jakarta) dan Smada (Palu).

Kini, di awal Mei 2016, Krakatau menggelar tur keduanya di kota seperti Medan, Bandung, Jakarta, Semarang, Sumatera Barat dan tampil Prambanan Jazz Festival.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading