Sukses

Entertainment

Kenangan Indah Laudya Chyntia Bella Tertinggal di Atambua

Fimela.com, Jakarta Sebulan di Atambua untuk syuting film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara, Laudya Chyntia Bella tak bisa melupakan kenangan bersama anak-anak Atambua. Berperan sebagai Aisyah, guru di daerah terpencil, Bella berinteraksi langsung dengan anak-anak di Atambua.

"Sebulan di sana saya senang. Bertemu dengan anak-anak yang selalu semangat. Saya baru pertama di Atambua. Nggak nyangka mereka semangat sekali," ujar Bella ditemui di Grand Indonesia, Senin (3/5/2016).

Laudya Cynthia Bella di lokasi syuting film Aisyah Biarkan Kami Bersaudara. Foto: Instagram (@hamdhanikoestoro)

Selepas syuting Bella tak bisa melupakan kenangan bersama anak-anak didiknya. "Mereka mendapat work shop dan energinya besar. Saya beruntung bertemu dengan keramahan khas Indonesia timur melalui anak-anak Atambua. Sesudah syuting masih terus komunikasi dengan mereka," paparnya.

Pesan dalam film ini, menurut Bella sangat kuat dan menginspirasi. Apalagi cerita filmnya diangkat dari kisah nyata. "Film ini melihat toleransi dengan cara yang berbeda. Agama seharusnya menjadikan orang jadi baik. Tak peduli agamanya apa, kalau beragama dengan baik, pasti akan bertoleransi," paparnya.

Aisyah Biarkan Kami Bersaudara mengisahkan tentang seorang gadis berhijab yang ingin mengajarkan anak-anak di Atambua yang berbeda agama. Semangat pruralisme yang dicetuskan Gus Dur menjadi titik awal pembuatan film ini.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading