Sukses

Entertainment

Awal Mula Chiki Fawzi Terlibat di Animasi Ipin Upin

Fimela.com, Jakarta Putri bungsu pasangan musisi Ikang Fawzi dan Marissa Haque, Marsha Chikita Fawzi sempat terlibat dalam proyek animasi asal Malaysia, Upin dan Ipin sebagai salah satu animator. Bercerita mengenai awal mulanya tergabung dalam penggarapan Upin Ipin, Chiki mengatakan hal tersebut bukanlah sebuah kesengajaan.

Diakui Chiki, semua berawal dari kesukaannya dengan anak-anak dan ada kesempatan dirinya untuk magang di salah satu perusahaan animasi di negeri Jiran.

Chiki Fawzi (Deki Prayoga/Bintang.com)

"Awalnya aku magang, itu (Upin Ipin) yang bikin senior aku trus lama-lama jadi kerja disana. Aku dari 2009 sampai 2012. Karena emang aku suka anak-anak," ungkap Chiki Fawzi saat ditemui di Galeri Indonesia Kaya, Grand Indonesia, Thamrin, Jakarta Pusat, Rabu (4/5/2016).

Namun, saat berbicara untuk membuat sebuah serial animasi di Indonesia, wanita berhijab tersebut mengatakan sempat membuat animasi namun tidak terlalu sukses merebut hati stasiun tv lokal. Menurutnya, konten animasi belum karya anak bangsa belum mendapat tempat di industri hiburan dalam negeri.

"Di sini juga udah pernah tapi enggak laku ke tv. Bukan pesimis, tapi untuk di Indonesia, animasi masuk ke tv masih dikuasai sama pihak animasi-animasi besar," jelasnya. Terlepas dari hal tersebut, saat ini Chiki sedang membuat proyek dibidang seni lainnya diluar animasi.

Ikang Fawzi dan Chiki Fawzi (Deki Prayoga/Bintang.com)

Dirinya baru saja mengeluarkan album bertajuk Dimulai Dari Mimpi. Meskidemikan, dirinya enggan dikatakan akan meninggalkan dunia animasi yang sudahdigelutinya beberapa tahun terakhir.

"Aku enggak tinggalin dunia animasi, tapi sekarang fokus ke musik. project sekarang lagi seriusin musik," papar Chiki Fawzi.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading