Sukses

Entertainment

Film 90-an David Hasselhoff Jadi Aktor Terpopuler Berkat Baywatch

Fimela.com, Jakarta Siapa aktor terganteng di era 90-an? Nama David Hasselhoff sepertinya tak masuk dalam daftar. Tapi kalau menyebut siapa yang terpopuler, nama David pasti masuk dalam daftar. Itu semua karena serial Baywatch. Pemilik nama lengkap David Michael Hasselhoff ini memang tak punya wajah seganteng Brad Pitt atau Tom Cruise.

Bahkan kemampuan aktingnya termasuk biasa saja. Namun pria kelahiran 17 Juli 1952 ini termasuk beruntung karena tahu betul bagaimana memaksimalkan kemampuannya di dunia hiburan. David atau biasa disebut The Hoff pertama kali menarik perhatian saat tampil di serial The Young and the Restless.

David Hasselhoff. (Bintang/EPA)

Baca Juga

Bertubuh tinggi dan atletis, David Hasselhoff yang berdarah Jerman-Irlandia ini menjadi idola saat menjadi pemain utama di serial Knight Rider (1982-1986). Perannya sebagai Michael Knight yang punya mobil ajaib membuatnya mulai dikenal luas. Setelah mendapat peran kecil di sejumlah film dan serial televisi, David Hasselhoff mendapatkan momen emasnya melalui serial Baywatch di tahun 1989.

Perannya sebagai Mitch Buchanon membuat David dikenal di seluruh dunia. Bahkan ia sempat masuk Guiness World Records sebagai pria yang paling banyak ditonton di TV. Baywatch menceritakan lika-liku para penjaga pantai yang seksi dan cekatan. Cerita yang ditampilkan sepertinya tak terlalu penting.

Berkat bantuan dari Dwayne

Yang terpenting, bisa melihat para penjaga pantai mengenakan bikini mereka (untuk yang wanita) maupun bertelanjang dada (untuk yang pria) lalu berlari-lari di pinggir pantai dan siap untuk menyelamatkan para pengunjung pantai. Kesuksesan Baywatch awalnya sama sekali tidak diduga. Saat pertama tayang di NBC pada 1989, serial ini sempat mengalami kerugian di musim pertamanya.

Setelah David Hasselholf turun tangan sebagai salah seorang produser dan berkolaborasi dengan First-Run Syndication, Baywatch mulai meraih sukses di musim keduanya. Tak lama kemudian, Baywatch menjadi film seri paling dinanti dan paling sukses setelah ditayangkan di hampir seluruh negara, yaitu 144 negara di dunia dan masuk ke dalam Guiness Book of Record. Kesuksesan itu mendorong diproduksinya spin-off serial tersebut yaitu Baywatch Nights.

Serial Baywatch dibuatkan vers filmnya. Foto: Screenrant

Di tahun 1999, lokasi syuting Baywatch berpindah dari Los Angeles ke Hawaii sehingga berganti judul menjadi Baywatch Hawaii. Perubahan ini menandai semakin menurunnya rating Baywatch dan kemudian berakhir di tahun 2001. Setelah Baywatch berakhir, pamor David Hasselhoff tak surut. Ia sempat bermain di sejumlah film seperti Click, Dodgeball, The SpongeBob SquarePants Movie dan Ted 2.

David juga berkarir didunia musik dan teater. Ia juga laris menjadi bintang tamu di berbagai acara hiburan. Saat Baywatch dibuatkan film layar lebarnya, David Hasselhoff bersama Pamela Anderson juga ikut disertakan. Semua itu berkat serial Baywatch yang meraih sukses besar di era 90-an. David Hasselhoff memang bukan aktor terganteng dan aktingnya pun biasa saja, Tapi ia jelas termasuk salah satu aktor terpopuler di jagad hiburan.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading