Sukses

Entertainment

Jadi Dubber Film Jurassic World Ben Joshua Lebih Tertantang

Fimela.com, Jakarta Tak cuma piawai akting, Ben Joshua juga menjajal untuk menjadi dubber. Meskipun cuma suara, namun dubber juga butuh penjiwaan. Karena itulah Ben merasa tertantang ketika mengisi dubbing film Jurassic World.

Ben menjadi dubber bersama Indy Barends. Dia mengisi suara tokoh Owen. Selain mereka, turut beberapa nama selebritas lain yang terlibat seperti Hengky Kurniawan yang kebagian dua karakter sekaligus Mr. Masrani dan Barry, Mike Lewis yang mengisi suara Zach, dan Fla 'Tofu yang kedapatan karakter Karen dan Vivian.

Konferensi pers HBO Dubbing 'Jurassic World' di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Kamis (12/5/2016). Indy Barends banyak berdialog bersama Ben Joshua yang mengisi suara Owen. (Nurwahyunan/Bintang.com) 

Film Jurassic World versi bahasa Indonesia sendiri rencananya akan ditayangkan channel HBO pada 6 Juli 2016 mendatang melalui salah satu saluran televisi berbayar. Ben Joshua sebagai dubber film tersebut merasa senang bisa mendapatkan kesempatan menarik ini. Hal itu merupakan pengalaman baru bagi bintang Dealova tersebut.

"Pertama kalinya gue jadi dubber, menjadi tantangan banget buat gue. Ini kan buat film ya, jadi pasti hasilnya bagus," ucap Ben Joshua. Derby Romero juga mengaku pertama kali menjadi seorang dubber untuk sebuah film layar lebar produksi luar negeri. Menurutnya, kesulitan yang dia dapatkan dalam mengisi suara tokoh Gray adalah perbedaan karakter suara yang sangat bertolak belakang.

Ben Joshua (Adrian Putra/bintang.com)

Sama dengan Ben Joshua, menurut Derby menjadi dubber Jurassic World ada tantangan tersendiri. Derby mengisi suara tokoh Gray merupakan seorang anak usia 10 tahun, sedangkan karakter suara Derby termasuk suara yang berat. "Pertama kali dubbing film kaget meranin Gray yang umurnya 10 tahun sedangkan suara gua enggak anak-anak banget. Pas reading sempat banyak nanya-nanya gimana caranya buat dubbing suara anak-anak," tutur Derby.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading