Sukses

Entertainment

Langkah Wregas Bhanuteja di Cannes Film Festival 2016

Fimela.com, Jakarta Dua film karya anak bangsa lolos seleksi pada Cannes Film Festival 2016. Dua film tersebut adalah film pendek berjudul Prenjak karya sineas muda asal Yogyakarta, Wregas Bhanuteja dan film Marlina the Murderer in Four Acts garapan Mouly Surya.

Wregas mengunggah momen-momen indahnya di karpet merah Cannes Film Festival. Tentu saja prestasi ini menjadi kebanggaan bersama. Sutradara Joko Anwar memberikan pujian untuk senias muda dari Yogyakarya tersebut. "Ini @Wregas Bhanuteja. Bakal banyak film-film bagus dari filmmaker muda super berbakat Indonesia ini segera." tulis Joko di twitternya.

Baca Juga

Film Prenjak yang berdurasi 12 menit tersebut lolos dalam seleksi film pendek program La Semaine de la Critique (pekan para kritikus). Wrengas Bhanuteja mengatakan lolosnya film Prenjak ke Cannes Film Festival 2016 merupakan sebuah kebanggaan bagi dirinya.

Pria berusia 23 tahun tersebut tidak menyangka, film yang hanya diproduksi selama seminggu proses editing berhasil membawanya menuju red carpet festival film internasional. "Saya tidak pernah menduga pada usia segini (23 tahun) akan akan berangkat ke festival Cannes,” ungkap Wrengas saat konferensi pers di Institut Francis Indonesia beberapa waktu lalu.

Berlatar belakang kehidupan di Yogyakarta, film Prenjak bercerita tentang seorang perempuan bernama Diah (diperankan Rosa Winenggar) yang terdesak masalah keuangan. Diah menjual korek api kayu dengan harga kelewat tinggi, Rp 10 ribu per batang, kepada temannya bernama Jarwo (Yohanes Budyambara) dengan imbalan, selama api yang menyala di batang korek itu, Jarwo boleh untuk melihat bagian-bagian tubuh Diah.

Selain film pendek berjudul Prenjak, satu film lain yang lolos seleksi ke Cannes Film Festival adalah film Marlina The Murderer in Four Acts yang merupakan ide dan skenarionya berasal dari otak jenius sutradara Garin Nugroho kemudian digarap secara detil oleh Mouly Surya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading