Sukses

Entertainment

Film Umi Pipik, Surga Menanti, Rilis Jelang Ramadan

Fimela.com, Jakarta Menyambut bulan suci Ramadhan yang akan dimulai pada Juni mendatang, sejumlah film bertemakan religi akan dirilis. Salah satunya adalah film Surga Menanti The Movie yang dibintangi Umi Pipik. Film yang diproduksi Khanza Film dan disutradarai Hasto Broto ini terinspirasi dari perjuangan seorang anak tuna netra penghapal kitab suci Al Quran.

Film ini didukung penuh oleh Yayasan Syekh Ali Jaber. Beliau juga yang memberikan Al Quran Braille khusus untuk penyandang tunanetra. 

Dalam jumpa pers film Surga Menanti The Movie, jajaran pemain diungkapkan. Selain Umik Pipik Dian Irawati, ada Agus Kuncoro, Della Puspita Vivid F. Argarini dan sang anak tuna netra penghapal Al Quran bernama Panca Rahmadi.

Surga Menanti The Movie. foto: vividargarini.com

"Perkenalkan ini Panca. Dia berperan sebagai Salman. Panca ini seperti memecut kita semua yang diberi kesempurnaan oleh Allah SWT," terang Della Puspita dalam jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan, Minggu (15/5/2016).

Panca pun mengungkapkan bagian Al Quran yang sudah dihapalkannya. "Sekarang sudah hapal hampir 30 Juz," tutur anak tuna netra 13 tahun asal Kalimantan tersebut pada awak media. Surga Menanti The Movie menceritakan kisah Dafa, anak dari pasangan Humaira (Umi Pipik) dan Yusuf (Agus Kuncoro) yang sedang menempuh pendidikan hapal Al Quran.

Agus Kuncoro. (Galih W. Satria/Bintang.com)

Sedangkan si kembar Safina dan Safira, justru dilarang orang tuanya untuk menghapal Al Quran karena alasan tertentu. Lalu ada Salman (Panca Rahmadi), yang justru percaya diri menggunakan Al-Quran braille demi bisa menjadi hafizh.

Konflik terjadi ketika anak kecil tetangganya, Eben, iri dengan Dafa sehingga orang tuanya memaksa Eben untuk menghapal juga. Surga Menanti The Movie yang dibintangi Umi Pipik imi akan dirilis pada awal Ramadhan yaitu 2 Juni 2016.

 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading