Sukses

Entertainment

Cerita Cinta, Ussy Sulistiawaty- Andhika Pratama

Fimela.com, Jakarta Rumah tangga Ussy Sulistiawaty dengan Andhika Pratama telah berlangsung lebih dari empat tahun sejak mereka menikah pada 21 Januari 2012. 

Awal pertemuan pertama Ussy dengan Andhika  terjadi saat mereka bergabung dengan  salah satu manajemen artis. Saat kebetulan manajemen artis tersebut menyiapkan sebuah operet  musikal Cinderella  untuk merayakan ulang tahun tersebut pada Januari 2007.  Mereka kemudian dipasangkan sebagai pemeran utama. Ussy berperan sebagai Cinderella, sedangkan Andhika berperan sebagai Dewa. 

"Enam bulan kenal, pada Mei 2007 Andhika menyatakan cinta padaku. Aku bilang pada Andhika kalau aku sudah punya cowok," kenang Ussy saat dihubungi Bintang.com, Sabtu pekan lalu. 

Ussy Sulistiawaty (Dok. Pribadi)

Mendengar jawaban Ussy, Andhika bukan mundur secara teratur. Namun, ia malah lebih serius. "Saya akan menunggu kamu!" jawab Andhika serius, seperti ditirukan Ussy.

Tak lama berselang, Ussy rupanya putus dengan cowoknya. Ussy yang memutuskan pacarnya. Padahal, ia lelaki yang baik. Namun, entah mengapa, ia merasa ada yang kurang dalam hubungannya dengan sang cowok. 

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Dok. Pribadi)

"Mengapa aku putusin pacar aku, karena aku melihat Andhika penuh semangat. Ia harus disupport. Harus ada orang yang mendukungnya. Selama ini Andhika dikenal sebagai sosok yang introvert dan harus digembleng. Dia enggak punya teman. kebetulan ia dari Malang," jelas Ussy.

Saat mendapat tawaran sebagai pembawa acara Inbox di SCTV, Ussy menyarankan Andhika untuk menerimanya. Ia memberikan semangat kepada Andhika. Ia ingin Andhika semangat dan maju.

"Sejak berhubungan dengan Andhika, aku belajar turun ke bawah. Sebelumnya, aku enggak pernah makan di warteg, tapi setelah kenal dia, aku juga ikut makan," terang Ussy yang mengaku beda usia enam tahun dengan Andhika.

Motivasi untuk Beli Rumah

Dua tahun hubungan mereka berjalan. Hubungan Andhika dengan keluarga dan anaknya pun makin dekat. Namun, sebelum menikah Ussy memberi batas waktu dua tahun kepada Andhika untuk membeli rumah.  Belum lagi batas waktu berakhir, Andhika mampu mewujudkan keinginannya untuk membeli rumah.

"Dia mampu mewujudkan itu hanya dalam waktu 1,5 tahun," jelas Ussy.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Dok. Pribadi)

Setelah itu, tiba-tiba keinginan untuk menikah dengan Andhika muncul. Namun, uang yang dimiliki Andhika sudah dibelikan rumah. Sementara, Andhika sendiri tak mau pernikahannya disponsori pihak lain. "Aku enggak mau disponsori. Uang harus dari aku. Menikah itu harus punya kebanggaan," kata Andhika.

Sebelum menikah, sempat terjadi pro-kontra. Mengapa Andhika mau menikahi janda. Namun, Andhika tetap pada keputusannya untuk menikahi perempuan yang dicintainya itu. Ibunda Ussy sempat kurang setuju ia menikah dengan Andhika.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama (Dok. Pribadi)

Hal itu terjadi karena ia pernah gagal berumah tangga, sedangkan Andhika belum mapan. Namun, hati sang ibu luluh juga melihat kesungguhan Andhika dan juga hubungannya sangat dekat dengan Ara, anak Ussy.

Setelah mengantongi restu dari kedua orang tua masing-masing, Andhika  melamar Ussy pada 19 November 2011.  Mereka sempat merencanakan menikah pada tanggal cantik, 11-11 2011. Orang tua Ussy tak setuju. Akhirnya, mereka memilih menikah pada 21 Januari 2012.

"Menikah itu bukan main-main," kata sang bunda, seperti ditirukan Ussy.

Menikah dan Anak-anak

Ussy dan Andhika akhirnya sepakat untuk menikah pada 21 Januari 2012.   Saat akad nikah, Andhika menyerahkan emas kawin tiga mata uang  kuno US$21, 1 Real, dan Rp2012. Mereka menggelar resepsi pernikahan di Crowne Plaza Hotel, Jakarta. Uniknya, venue pernikahan mereka dihias dengan paduan warna Ussy dan Andhika, yaitu hitam dan merah. Sebelum menikah, Andhika dan Ussy sempat melakukan foto dan video prewedding hingga ke Dubai.

Selain menjalani ibadah umrah, pasangan suami istri Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama sekalian berlibur ke Dubai. Ussy dan Andhika berangkat umrah hari ini Jumat (12/2). (Andy Masela/Bintang.com)

Pesta dengan 1.100 undangan ini juga diramaikan dengan acara fashion show yang melibatkan sahabat mempelai, seperti Gading Marten, Astrid Tiar, Yuni Shara, Raffi Ahmad dan Ruben Onsu. Seminggu kemudian acara ngunduh mantu dilakukan dalam sebuah pesta romantis yang digelar di Taman Krida Budaya, Malang. 

"Urusan keluarga, 60 persen aku yang mengatur, sedangkan Andhika hanya mengontrol. Kami saling percaya," jelas Ussy.

Perjalanan cinta Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama penuh dengan lika-liku. (Deki Prayoga/Bintang.com)

Untuk menjaga keharmonisan rumah tangga, Ussy selalu meluangkan waktu untuk menelepon Andhika, begitu juga sebaliknya. Mereka juga selalu mengungkapkan kata 'I love you'. Selain menelepon, Ussy juga mengunjungi lokasi syuting Andhika.

Jika ada waktu libur, Andhika selalu menyempatkan bersama anak.  Hal penting lain, Ussy juga meluangkan waktu untuk pergi bersama Andhika.

Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama bersama anak-anak (Dok. Pribadi)

"Saya lebih dulu memprioritaskan suami. Jika suami bahagia, tentu anak-anak pun bahagia," kata Ussy.

Kini, lebih dari empat tahun menikah, Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama segera menempati rumah impian. Rumah yang mereka idam-idamkan sejak menikah.

"Saya juga berencana untuk hamil lagi setelah menempati rumah baru," tandas Ussy.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading