Sukses

Entertainment

Foto Bareng Sakti, Icha Eks Jikustik Disebut Beraliran Sesat

Fimela.com, Jakarta Tidak terbersit di benak Icha eks Jikustik untuk mengumbar kegiatannya beribadah. Pun foto kebersamaannya dengan Sakti, eks personel Sheila on 7 yang diunggah ke media sosial. Apalagi foto tersebut sudah lama terjadi. Hal itu dilakukan karena Icha merasa rindu dengan sahabatnya.

Sebab itu Icha tak menyangka dengan respon yang dilontarkan terhadap foto itu. Bahkan ada juga yang menyebut mereka beraliran lantaran tampilan keduanya.

 

A photo posted by Icha (@ajimirzahakim) on

"Jadi gini, sebenernya itu foto lama. Foto tahun 2011. Saya juga kaget responnya, dibilang aliran sesat lah. Biasanya kalau beribadah itu saya nggak suka upload. Saya pikir itu foto sudah lama dan kangen sama Sakti, makanya saya unggah," kata Icha, di kafe Albero, kawasan Tebet, Jakarta Selatan, Senin (30/5/2016).

Menurut Icha, ada kesalah pahaman yang terjadi di masyarakat terhadap kegiatan anggota Jamaah Tablig, seperti yang dijalaninya bersama Sakti. Sebab, mereka tidak pernah mengganggu dan memaksa orang lain untuk ikut menjadi bagian di dalamnya. Pun dengan keputusan Sakti mundur dari musik.

"Saya lihat sendiri kalau mereka doakan orang sampai nangis, dan nggak meminta imbalan. Sama sekali nggak menyinggung politik atau orang lain. Sampai saya bilang apakah saya harus berhenti main musik. Ustaz di sana bilang, Sakti berhenti main musik bukan karena kita, tapi keinginan dia sendiri," papar Icha.

Icha eks Jikustik. (Andy Masela/Bintang.com)

Icha sendiri belum dapat mengkategorikan berhijrah seiring rutinitasnya mengikuti kegiatan di majelis-majelis keagamaan. Dia hanya berusaha untuk menjadi pribadi yang lebih baik lagi setiap harinya. Salah satunya dengan mengkaji dan mendalami ilmu agama.

"Saya bingung kalau ditanya hijrah. Saya hanya selalu mencoba lebih baik. Kalau ditanya sudah apa belum, saya takut. Saya nggak berani menyatakan diri saya yang paling benar. Karena kita kan nggak tahu kedepannya seperti apa. Selama tidak menyakiti dan mengganggu orang lain, saya jalani saja," ujar Icha, mantan pembetot bas Jikustik.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading