Sukses

Entertainment

Sundul Gan: The Story of Kaskus Promosi di Bursa Efek Indonesia

Fimela.com, Jakarta Sebuah kehormatan bagi dua petinggi Kaskus, Ken Lawadinata dan Andrew Darwis, diundang dalam acara seremoni pembukaan perdagangan di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada Kamis (2/6/2016). Undangan tersebut sekaligus bertepatan dengan premier film mereka berjudul Sundul Gan: The Story of Kaskus di seluruh bioskop Tanah Air.

Dalam acara seremoni tersebut, Ken dan Andrew sekaligus sang sutradara filmnya, Naya Anindita, menghadiri peresmian perdagangan Initial Public Offering (IPO) atau Penawaran Saham Perdana. Mengundang petinggi Kaskus, diharapkan bisa menjadi pelopor perusahaan-perusahaan Start-Up di Indonesia untuk mau melakukan penawaran saham perdana.

Poster film Sundul Gan: The Story of Kaskus. foto: movie.co.id

Selain itu, kehadiran petinggi Kaskus di acara tersebut juga untuk melakukan promosi film Sundul Gan: The Story of Kaskus. "Dengan hadirnya film ini, memang target penonton untuk semua kalangan. Semoga kisah perjalanan dua orang yakni Ken dan Andrew bisa memberikan motivasi dan inspirasi bagi penonton lainnya," ucap Naya ditemui di Bursa Efek Indonesia (BEI), Jakarta, Kamis (2/6/2016).

Film Sundul Gan: The Story of Kaskus adalah film yang diadaptasi dari kisah nyata persahabatan Ken Dean Lawadinata dan Andrew Darwis dalam membangun situs Kaskus di tahun 1999. Film ini diperankan oleh Dion Wiyoko sebagai Ken dan Albert Halim sebagai Andrew Darwis yang dikenal sebagai Mimin Kaskus.

"Banyak cerita menarik di film ini. Dua persahabatan yang mereka bangun saat membangun situs komunitas Kaskus kala itu dikisahkan di dalam film ini," papar Naya.

Pendiri Kaskus, Ken Lawadinata dan Andrew Darwis. (Andy Masela/Bintang.com)

Andrew sendiri tak mematok film biografi tentangnya merengkuh banyak penonton bioskop. Hanya saja, ia ingin apa yang dipertontonkan dapat memberikan semangat bagi anak muda untuk berkarya.

"Ini (Sundul Gan: The Story of Kaskus) film biopik, tapi bukan biopik seperti film-film lainnya. Ya saya tidak muluk-muluk dapat banyak ditonton sampai satu juta penonton, tapi ya berharap siapa tahu ternyata bisa melebihi, kita harus optimis. Film ini dibuat semoga bisa dapat memberikan semangat dan inspirasi serta motivasi bagi penonton melihat perjuangan membangun Kaskus sejak nol hingga saat ini," jelas Andrew Darwis.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading